100 Hari Kinerja MKKS SMK Kabupaten Bogor Hasilkan Sejumlah Terobosan Baru

B-CHANNEL, BOGOR – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se- Kabupaten Bogor Periode 2018 – 2021, telah berhasil melaksanakan sejumlah kegiatan di 100 hari pertama masa kerja. Diantaranya, melakukan roadshow di beberapa wilayah Kordinator Wilayah (korwil) di Kabupaten Bogor.

“Ya, kita sudah melaksanakan kegiatan roadshow di 14 korwil yang ada di Kabupaten Bogor dan ini dilakukan untuk menyampaikan Visi dan Misi organisasi serta mengumpulkan segala aspirasi dari para Kepala Sekolah untuk dimasukan dalam program kerja, “kata Ketua MKKS Kabupaten Bogor sekaligus sebagai Kepala Sekolah SMK Anak Bangsa, Budiantono, Senin (12/2/2018).

Setelah roadshow, lanjutnya, diteruskan dengan menggelar kegiatan rapat kerja (raker) yang dilaksanakan di Cisarua pada Minggu (11/2) kemarin. Kegiatan raker tersebut di ikuti oleh seluruh pengurus wilayah.

“Hasilnya melahirkan puluhan program yang diharapkan nantinya mampu menjadikan SMK di Kabupaten Bogor bisa lebih maju lagi dan menjadikan MKKS sebagai wadah organisasi dalam mempermudah segala hal yang berkaitan dengan kegiatan birokrasi administrasi, “ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan raker juga telah menghasilkan, menyepakati, dan menetapkan AD/ART Organisasi yang akan menjadi acuan dan dasar hukum kegiatan organisasi. Sementara, beberapa kegiatan yang sudah berhasil dilaksanakan yakni melakukan pendampingan pembuatan laporan BOS pada 22 – 23 Desember 2017.

“Kalau pendampingan monitoring laporan BOS dilaksanakan pada 6 – 8 Januari 2018 lalu. Bahkan, baru-baru ini kita memfasilitasi pengambilan sertifikat akreditasi beberapa sekolah yang telah melaksanakan kegiatan akreditasi di bulan desember tahun kemarin, “Imbuhnya.

Dijelaskannya, MKKS sebagai wadah untuk menampung aspirasi para kepala sekolah dibentuk pada pertengahan Nopember 2017 di SMK Amliyah Ciawi dan langsung melakukan terobosan program untuk memperbaiki serta meningkatkan sistim organisasi MKKS.

“Karena itu, kita berharap adanya MKKS ini bisa memberikan pelayanan secara maksimal yang didasari pada asas kekeluargaan dan Kebersamaan. Intinya, tetap guyub senantiasa menjaga kekeluargaan dan kebersamaan dalam satu wadah MKKS, “pungkasnya.

 

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: