101 Travel Sketch Donasikan Hasil Lelang ke Komunitas Pulo Geulis

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – 1O1 Travel Sketch yang didukung oleh THE 1O1 Bogor Suryakancana, PHM Hospitality dan Sketchwalker memberikan donasi kepada komunitas di daerah Pulo Geulis, Kota Bogor, Jumat (24/11/17). Penyerahan donasi tersebut, diterima langsung oleh Lurah Babakan Pasar, Rokib, di Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana, yang turut disaksikan oleh Staff Protokoler Istana Bogor, Cecep Koeswara, Tokoh Masyarakat, perwakilan Komunitas Bogor Sketcher dan undangan lainnya.

General Manager (GM) THE 1O1 Bogor Suryakancana, Adjid Kurniawansyah mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari hasil lelang sketsa pada acara 1O1 Travel Sketch yang telah sukses diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017 lalu.

“Donasi ini sebagai bentuk CSR dan kepedulian kami terhadap lingkungan setempat yang membutuhkan. Dari hasil lelang tersebut terkumpul Rp 10 juta rupiah yang kami donasikan bagi pemberdayaan dan kemajuan komunitas di Pulo Geulis agar bisa menjadi “Desa Wisata Mandiri”,” ucap Adjid kepada bogorchannel.co.id

Lebih lanjut, Adjid menambahkan, hasil donasi ini tidak akan diberikan dalam bentuk rupiah, tetapi dalam bentuk hasil kerja. “Rencananya, team 1O1 Travel Sketch dan Bogor Sketcher akan menyumbangkan hasil karya mural yang terkonsep di daerah Pulo Geulis dengan bersinergi bersama para pemuda di daerah tersebut, supaya hasil dan involvement bisa diangkat menjadi daya tarik areanya,” katanya.

Selain itu, diwaktu yang bersamaan, 1O1 Travel Sketch juga memberikan hasil karya Sketsa Istana Bogor untuk Presiden RI, Joko Widodo, yang diwakili oleh Staff Protokoler Istana Bogor, Cecep Koeswara.

Di informasikan, 1O1 Travel Sketch telah sukses diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017 di Kota Bogor dan dihadiri oleh lebih dari 300 peserta. Acara yang didedikasikan bagi mereka yang gemar bepergian dan menggambar sketsa ini, mengajak peserta untuk mengunjungi warisan lokal termasuk bangunan dan kuliner, serta membuat sketsa pada saat bersamaan.

Peserta terdiri dari orang-orang yang memiliki ketertarikan untuk melestarikan budaya dan warisan setempat melalui sketsa. Untuk edisi Bogor, acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan untuk mendorong generasi muda untuk lebih kreatif dalam mengaktualisasikan kreativitas mereka melalui sketsa.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: