45 Calon Anggota Banpol PP Kota Bogor Ikuti Diklat 

Reporter/Foto: Dani Ramdani

 
B-CHANNEL– Sebanyak 45 anggota bantuan Satpol PP Kota Bogor yang lolos pada tahapan seleksi tenaga kerja kontrak 2017 kini tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Kepala Satpol PP Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, diklat dilakukan selama satu minggu, meliputi diklat teori dan mental fisik.

“Dari 320 pelamar sudah kita saring dan tetapkan 45 calon banpol. Mereka akan mengikuti diklat selama enam hari yang dibagi ke dalam dua sesi,” ujar Herry, Selasa (14/03/17).

Sesi yang pertama, lanjutnya, dilaksanakan di Panjang Jiwo Resort, Sukaraja, Kabupaten Bogor, mereka dibekali materi salahsatunya seputar pengetahuan hukum dan selanjutnya disesi kedua, tes fisik serta mental di laksanakan di Markas Brimob, Kedung Halang Bogor.

Dari ke 45 orang calon banpol Satpol PP Kota Bogor itu, sebanyak 33 orang diantaranya adalah pria dan 12 orang sisanya merupakan wanita.

“Kuota memang 45 orang, dan komposisinya sesuai dengan para peserta yang lolos dari semua tahapan seleksi,” jelasnya.

Sekda Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat. yang hadir dalam kesempatan mengatakan, banpol PP akan bertugas untuk membantu Satpol PP dalam menjalankan berbagai program Pemkot Bogor.

“Ini bentuk akselerasi dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh Satpol PP, seperti penegakan perda ataupun kegiatan pengamanan dan lainnya,”kata Sekda.

Sekda berharap Banpol PP dapat berkontribusi menjadi petugas tambahan Satpol PP dalam menangani berbagai persoalan, terutama menyangkut berbagai kegiatan dilapangan yang memang membutuhkan petugas.

Ade menambahkan, banyak kegiatan yang harus dilakukan oleh Satpol PP, diantaranya pengamanan lokasi keramaian, penegakan aturan Perda maupun sosialisasi sosialisasi.

“Tiap hari minggu sejumlah lokasi keramaian memang harus dijaga petugas seperti lokasi CFD, lapangan sempur, taman ekpresi dan lapangan heulang maupun pedestrian KRB. Petugas itu nantinya akan diterjunkan dalam kegiatan itu,” pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: