50 Foto Betah di Cibinong Raya Dipamerkan di CCM

B-CHANNEL, CIBINONG – Sebanyak 50 foto yang masuk dalam nominasi terbaik pada lomba foto Betah di Cibinong Raya dipamerkan selama dua pekan mulai 26 November hingga 10 Desember 2017, di lantai UG Cibinong City Mall (CCM), Kabupaten Bogor.

Ke-50 foto tersebut terpilih dan masuk nominasi terbaik setelah melewati penilaian serta seleksi yang cukup ketat dari empat orang juri yang menjadi tim penilai dalam lomba foto ini yaitu; Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja, dan dua orang Perwakilan PFI Bogor, Kelik Widianto dan Dwi Susanto.

Kelik Widianto, Perwakilan PFI Bogor yang menjadi salah satu juri penilai dalam lomba foto ini mengatakan, sejak lomba foto ini dibuka pada 20 September hingga 8 November 2017, total keseluruhan ada 1.021 foto yang masuk ke panitia dari kategori umum dan pelajar. Penilaian dilakukan melalui beberapa tahap diantaranya; kesesuaian tema, kreatifitas, Informatif, originalitas karya dan administrasi kelengkapan data. Dari 1.021 foto yang masuk, diseleksi menjadi 700 foto kemudian disaring kembali menjadi 50. Dengan memakai sistem poin terbesar, dari 50 foto, akan dipilih tiga foto per-kategorinya untuk ditentukan sebagai pemenang.

“Antusias peserta yang mengikuti lomba ini cukup tinggi meskipun lokasi pengambilan foto hanya mencakup enam kecamatan. Tapi dari sini terlihat sudah banyak lokasi di Kabupaten Bogor yang nyaman dan bikin betah sesuai dengan temanya “Betah di Cibinong Raya”, ujarnya, Minggu (26/11/17).

Ia menambahkan, lomba yang diselenggarakan oleh Bappedalitbang Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor ini, memang bertujuan untuk mengangkat destinasi wisata, sarana dan prasarana, infrastruktur, dan fasilitas umum di Kabupaten Bogor, sekaligus untuk menumbuhkan kesadaraan masyarakat dalam menjaga dan mencintai lingkungannya sehingga nyaman dan betah berada di Cibinong.

“Terimakasih kepada Bappedalitbang Kabupaten Bogor yang telah memberikan kepercayaannya kepada PFI Bogor untuk bisa bekerjasama dalam melangsungkan kegiatan ini, dan juga kepada semua peserta lomba foto atas partisipasinya. Kami juga memohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam menyelenggarakan lomba ini. Kami berharap melalui lomba foto bisa memberikan dampak positif bagi peserta khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Termasuk bagi Pemerintah daerah untuk bisa meningkatkan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sementara, Jiehan Herry Saputro, juara satu pada kategori umum mengungkapkan, senang mengikuti lomba foto ini karena bisa menjadi wadah bagi pecinta fotografi untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas.

“Lomba ini bagus untuk menambah pengalaman dan tentunya mengasah skil serta kreatifitas kita. Apalagi Kabupaten Bogor sudah memiliki banyak objek wisata, infrastruktur dan fasilitas untuk umum yang sudah dibangun,” kata Jiehan.

 

Reporter: Andi
Foto: RF/KZR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: