Alamanda Rafting Terancam Ditutup Dengan Alasan Tak Jelas

B-CHANNEL, CARINGIN – Pengusaha rafting Alamanda tidak takut jika tempat usaha kegiatannya diwacanakan bakal ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Jika benar itu terjadi berarti ratusan warga bakal kehilangan mata pencaharian. “Kalau memang akan ditutup, bakal banyak warga yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian. Silahkan saja ditutup kami tidak takut, tapi harus jelas dulu alasannya kenapa mesti ditutup. Kalau alasannya masalah perizinan sepertinya ga masuk akal. Karena kami sudah mengikuti berbagai macam peraturan yang berkaitan dengan perizinan,” ungkap Imam Faisal, Ketua Paguyuban Pemandu Cisadane sekaligus Pengelola Fafting Alamanda kepada wartawan, Kamis (18/1/2018).

Ia mengaku, selama ini pihaknya bersama pengusaha rafting lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Caringin Bogor, sudah berupaya semaksimal mungkin demi mendapatkan perizinan sebagai syarat dalam kegiatan usaha yang dijalaninya. “Seperti izin lingkungan yang diketahui RT, RW, Kepala Desa dan Kecamatan itu sudah ada. Bahkan, SIUP dan TDP pun sudah kami kantongi. Kalau ada lagi perizinan yang harus kami tempuh, tolong kasih tahu juga, apa dan bagaimana prosesnya,” tegasnya.

Ia berharap, dalam hal ini Pemerintah Daerah bisa memberikan informasi yang jelas mengenai masalah perizinan khususnya yang berkaitan dengan izin pariwisata. Agar setiap pengusaha rafting khususnya di wilayah Caringin bisa mendapatkan kepastian terhadap proses izin yang harus ditempuh.

“Kami berharap ada kejelasan dari pihak instansi terkait yang menangani perizinan. Karena, kami yakin para pengusaha rafting disini akan mengikuti, mentaati dan menempuhnya jika memang ada kejelasan yang pasti. Jangan sampai saat kami mengurus izin lagi, dilempar kesana kesini seperti yang pernah kami alami beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: