Alumni UT Gelar Buka Bersama

B-CHANNEL, KOTA BOGOR-Ratusan alumni Universitas Terbuka yang tergabung dalam Ikatan Alumni-Universitas Terbuka (IKA-UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Wilayah Bogor menggelar buka bersama (Bukber), berlangsung di Hotel Wiz Pajajaran Bogor, Kamis (07/06/18) kemarin.

Agenda rutin tahunan Bukber yang dihadiri pengurus IKA-UT perwakilan Kota dan Kabupaten Bogor, Sukabumi termasuk Cianjur, juga dihadiri Sekretaris Komisi Fatwa MUI Kota Bogot, KH Khotimi Bahri yang sekaligus mengisi Tausiah.

Ketua Ikatan Alumni-Universitas Terbuka (IKA-UT) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Wilayah Bogor, Abdul Haris Maraden dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengikat tali silahturahmi para alumni UT di Wilayah Bogor.

Dia menambahkan kegiatan ini juga menjadi ajang penyegaran konsolidasi dan penguatan jejaring untuk pengembangan potensi SDM Wilayah Bogor dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan komitmen kami untuk memperkuat sinergisitas civitas akademika UT bersama memajukan pendidikan nasional sebagai wujud pengabdian pada NKRI,” paparnya.

Abdul Haris Maraden mengatakan, ini pun menjadi ajang penyegaran komitmen para alumni terkait beberapa program kegiatan yang akan menjadi fokus ke depan antara lain konsolidasi agar kepengurusan alumni UT sampai ke tingkat kecamatan, pemberdayaan anggota dan masyarakat, dan pendampingan atau advokasi bagi anggota.

Diterangkan oleh Haris selama empat tahun belakangan alumni UT Wilayah Bogor mencapai 11.000 orang lebih. Dari jumlah itu, 5.700 telah melakukan aktivasi dan terdaftar secara formal.

“Kami juga mengajak yang lain agar segera bergabung secara formal. Peran serta alumni sangat penting dalam membangun citra UT yang bermanfaat,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: