AMK Jabar Ikut Serta di Lomba Offroad IOF

B-CHANNEL, SUKAJAYA – 100 peserta 4×4 Adventure offroad berasal dari Jawa Barat dan luar Jawa mengikuti ajang Indonesia Offroad Federation (IOF) cabang Bogor Raya di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Untuk mengikuti ajang tersebut, masing-masing peserta mengirimkan 2 mobil per tim sebagai syarat.

Diketahui, dari ratusan ormas yang ada di Provinsi Jabar, tercatat hanya PW Angkatan Muda Kabah (AMK) Jabar saja yang mengikuti even itu. Adalah Elvada Yunanta atau biasa disapa Toto, perwakilan dari AMK dan membawa nama Racing Team AMK Jabar. Sedangkan, 80 persen peserta lainnya merupakan berasal dari luar Jawa.

Toto menjelaskan, jika event tersebut dilaksanakan selama 3 hari. Kemudian, masih kata dia, dari 7 lintasan yang super ekstrim, setiap peserta minimal wajib melewati 4 lintasan untuk dapat mengikuti dan mendapatkan kesempatan jadi peserta terbaik.

“Jadi penentuan juara bukan berdasarkan waktu finish tercepat, tapi bagaimana cara peserta mengarungi medan yang ekstrim itu,” kata Toto, kepada wartawan.

Toto berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, agar bisa menggali potensi lainnya terutama di bidang otomotif kelas offroad.

“Kegiatan kemarin sangat seru. Banyak pembalap profesional yang ikut, namun saya satu-satunya yang mewakili ormas,” tutup dia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: