Apresiasi Sineas Remaja, Sinematografi Unpak Gelar Indiefest 7

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Komunitas Sinematografi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan kembali menyelenggarakan Indiefest ke-7. Ajang penghargaan terhadap sineas remaja se-Jabodetabek dan sekitarnya ini, di gelar di gedung kesenian Kemuning Gading, Balaikota Bogor, Sabtu (18/11/17).

Ketua Panitia Indiefest 7, Muhammad Farhan mengatakan, Indiefest ini merupakan salah satu wadah apresiasi yang diperuntukkan bagi kreator film di tingkat SMA.

“Dari tahun ke tahun, kami memang selalu mengadakan ajang penghargaan untuk sineas SMA, dimana semua film yang terdaftar diproduksi langsung oleh siswa dan siswi SMA,” ucapnya.

Selama masa pendaftaran, sambung Farhan, panitia menerima 36 hasil karya dari 27 SMA se-Jabodetabek, diantaranya Bandung, Sukabumi, Cianjur, dan Rembang. Film-film yang terdaftar ini kemudian diseleksi oleh dewan juri sebelum ditentukan sebagai yang terbaik dalam sembilan kategori film pilihan.

“Seluruh karya yang didaftarkan merupakan film pendek berdurasi maksimal 15 menit. Tema yang diangkat para sineas remaja dalam karyanya ini didominasi narasi ihwal persahabatan, asmara, maupun topik-topik kehidupan para siswa,” ungkapnya.

Farhan menilai, jika kualitas film yang dibuat para remaja ini cukup mumpuni dan memiliki kualitas yang bagus, terlebih pada saat diperlihatkan dalam presentasi sinematik yang dibingkai.

“Semoga ajang apresiasi ini bisa menambah semangat bagi para peserta untuk terus berkarya dan tak pernah lelah mengasah kemampuan mereka, tetap konsisten, karena karya yang dihasilkan mereka ini sudah luar biasa,” tandasnya.

 

Reporter/Foto. Doc: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: