Arisan Kebersihan Babakan Pasar

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Dari 68 Kelurahan di Kota Bogor salah satu yang paling aktif dan paling peduli lingkungan adalah Kelurahan Babakan Pasar. Hal itu, disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka kegiatan arisan kebersihan di RW 9 Padabeunghar, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (02/09/2017).

Dihadapan ratusan warga yang siap bekerja bakti Bima mengatakan, kunci semua ini karena lurahnya rajin dan warganya semangat. Tidak mungkin Kelurahan ini bisa bersih dan nyaman tanpa kolaborasi sinergis antara Lurah dengan warganya.

“Terima kasih kepada seluruh warga Babakan Pasar yang rutin dan mempunyai program yang unik yaitu arisan kebersihan. Program ini hanya di Kelurahan Babakan Pasar,” puji Bima.

Diakui Bima, ia merasa bangga dengan program ini karena biasanya arisan itu berkaitan dengan belanja, namun di Kelurahan ini berupa kebersihan. Dia siap membantu, mendukung dan  mensuport kegiatan ini. Bahkan Bima berharap Kelurahan Babakan Pasar menjadi yang terdepan dalam hal kebersihan.

Seusai membuka kegiatan Bima bersama Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili, Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudri turun langsung membersihkan sampah di Sungai Ciliwung. Langkah ini pun diikuti LPM, tokoh masyarakat, para ketua RW, RT dan ratusan warga setempat.

 

Reporter: Andi
Foto: Indra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: