Asah Potensi Siswa Lewat Educational Seminar and Edu Expo

B-CHANNEL, SENTUL CITY – Guna mempersiapkan serta mendorong para lulusannya agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi yang dapat membantu mengembangkan minat dan bakatnya, SMA Nasional Plus BPK PENABUR SENTUL CITY Bogor, bekerjasama dengan 26 universitas dari dalam dan luar negeri, menggelar Educational Seminar and Edu Expo selama satu hari pada Sabtu (16/9/17).

Hadir selaku narasumber di acara seminar yang mengangkat tema “Being a True Learner” ini, Niniek L Karim, Social Psychologist University Indonesia. Figur yang populer sebagai pemain film (artis) serta keahliannya sebagai psikolog sosial ini, akan menjadi magnet luar biasa bagi pengunjung eduexpo ini.

Disampaikan oleh Dra. Beatrix Arisekundiatmi, M.Si, kepala sekolah SMA Nasional Plus BPK PENABUR Sentul City Bogor, Inti dari seminar ini adalah bagaimana orangtua dan anak-anak di semangati untuk menemu kenali apa yang menjadi potensi diri untuk di asah dan dikembangkan sehingga mereka menjadi orang yang sukses.

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari sequel kegiatan-kegiatan berkualitas yang diprogramkan oleh SMA PENABUR Sentul City yang pelaksanaannya dikerjakan sendiri oleh siswa/i dengan bimbingan dan arahan guru serta kepala sekolah dan mendapat dukungan penuh dari Yayasan PENABUR Bogor melalui Bapak Krissahat Simanungkalit selaku Pengurus bid. Organisasi, IT dan Pemasaran sekaligus Praktisi event organizer yang sangat perduli dengan kegiatan pelajar yang mengandung unsur pendidikan khususnya bid. ekstrakulikuler dan sosial kemasyatakatan di lingkungan Kabupaten Bogor dan Nasional.

“Melalui kegiatan ini Sekolah PENABUR Bogor dapat berperan nyata mendukung pendidikan berkarakter yang tengah digaungkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sehingga bermanfaat untuk mengembangkan potensi peserta didik yang sesuai dengan visinya menjadi lembaga pendidikan Kristen unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan. Dengan demikian Sekolah PENABUR akan menjadi pilihan yang paling tepat dan terpercaya dalam mendidik putra-putri usia sekolah,” ujarnya saat di temui di SMA Nasional Plus BPK PENABUR SENTUL CITY Kabupaten Bogor.

Sementara, Niniek L Karim berharap, siswa-siswa SMA Nasional Plus BPK PENABUR SENTUL CITY Bogor ini, bisa mengikuti pendahulu mereka yang hebat-hebat serta dapat mengembangkan sayapnya selebar mungkin, sekuat mungkin menjadi garuda-garuda Indonesia yang akan menaungi negara ini menjadi bangsa yang aman dan nyaman.

“Saya harap siswa siswi disini menjadi pribadi yang unggul serta mampu berperan maksimal di bidangnya sesuai pilihannya kelak melalui bimbingan secara profesional di SMA Nasional Plus BPK PENABUR SENTUL CITY Bogor,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: