Asrama Latimojong Siap Dibongkar

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Proses pengosongan Asrama Latimojong di Jalan Dr. Semeru No.27, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, pada Rabu (13/9/17) pagi berjalan kondusif dan lancar. Dengan demikian, lahan yang disengketakan selama kurang lebih 17 tahun tersebut secara sah menjadi milik Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Ghazaly setelah adanya pengesahan dan serah terima surat tanda kepemilikan yang ditandatangi langsung oleh pihak penghuni asrama dengan pihak Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Ghazaly.

Ketua Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Ghazaly, ustadz KH Mustofa Abdullah bin Nuh mengatakan, karena lahan ini sudah sah milik Yayasan Al-Ghazaly, maka akan dilakukan pengosongan dan pembongkaran bangunan agar dapat dilakukan pembagunan gedung baru.

“Pembangunan akan dilaksanakan secepatnya, karena mulai tahun ini tidak boleh ada sekolah siang, diwajibkan seluruhnya sekolah pagi. Sedangkan sebagian murid kami sekitar 40 persen itu, sekolahnya siang. Oleh karenanya, kami sangat membutuhkan lahan baru untuk bisa menampung murid kami yang keseluruhan sekitar 2700 murid, bisa dibayangkan kepadatannya seperti apa,” ucap KH Mustofa yang akrab disapa Kyai Toto kepada bogorchannel.co.id

Lahan seluas 986 meter persegi tersebut, sambungnya, memang rencananya diperuntukan untuk pembangunan Lembaga Pendidikan dan Majelis Ta’lim Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Ghazaly. “Kami pun mau tidak mau harus mengejar waktu dan secepatnya membangun ruang kelas ini. Jika tidak, ya, sekolah kami akan di tutup baik oleh Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) maupun Kementerian Agama (Kemenag),” ungkapnya.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: Andi M. Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: