Bank Mandiri Cetak 24 Wirausahawan Muda

Reporter/Foto: Rangga Firmansyah

 

B – CHANNEL – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, telah selesai menyelenggarakan program yang dikemas dalam kompetisi ajang Wirausahawan Muda Mandiri (WMM) 2016. Dari 88 finalis bersekala nasional, 24 wirausahawan muda berhasil menoreh kemenangan. Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai lebih dari Rp. 1 miliyar.

Menteri BUMN, Rini Soemarno yang hadir dalam acara ajang WMM 2016′ mengatakan, esensi program WMM yang mendukung pengembangan industri kreatif sangat sejalan dengan program Kementrian BUMN, yakni Rumah Kreatif BUMN, sehingga perlu terus didukung agar dapar menciptakan lapangan kerja baru.

img-20170311-wa0029

“Oleh karena itu, WMM dan Rumah Kreatif BUMN perlu terus disinergikan, antara lain melalui keterlibatan alumni program WMM sebagai mentor pendamping di RKB,”ujar Rini.

Sementara, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, mengatakan, pelaksanaan program WMM diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda, agar menjadi generasi pencipta lapangan kerja yang peduli dan mau berkontribusi dalam pembangunan.

“Kami gembira, dalam satu dekade pelaksanaan program ini, WMM dapat diterima dak didukung oleh seluruh pemangku kepentingan serta berhasil memberikan kontribusi yang signifikan pada upaya pemerintah untuk melipatgandakan jumlah pelaku usaha di Indonesia,” papar Kartika.

Acara berlangsung di Gedung GWW IPB Bogor pada Sabtu (11/03/17) , diakhiri dengan penyerahan piala serta penghargaan lainnya yang diberikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan dengan didampingi jajaran Direksi PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: