Beredar Lips Cream Berbahaya, Bibir Wanita ini Tiba-Tiba Membengkak

B-CHANNEL, CARINGIN – Kebanyakan perempuan tidak bisa lepas dari makeup. Tak heran bila kaum hawa rentan dengan berbagai keluhan kulit lantaran sering berinteraksi dengan zat kimia yang banyak terkandung dalam kosmetik. Salah satu kosmetik yang kerap digunakan perempuan adalah lipstik. Kosmetik yang membuat bibir terlihat lebih segar, cerah dan menarik ini, ternyata banyak mengandung zat kimia yang bisa berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Seperti yang dialami seorang wanita berinisial EN. Belum lama ini, ia membeli produk lips cream bermerk The Matte di sebuah toko kosmetik yang berlokasi di Kampung Cisempur, Caringin. Setelah memakai lips cream tersebut, bibirnya langsung membengkak karena terasa panas dan gatal.

“Waktu itu saya beli hari Minggu kemarin dan dipakainya Senin sore. Pas malam hari, bibir terasa panas seperti yang di suntik silikon gagal gitu. Kemudian bibir saya langsung bengkak serta berwarna merah karena panas yang disertai gatal dan perih. Karena tak tahan, mau ga mau malam itu juga saya langsung ke dokter 24 jam untuk berobat,” ucapnya, Rabu (10/1/18).

Tak mau ambil resiko, sambungnya, keesokan harinya ia pun mengembalikan lips cream yang baru di belinya tersebut ke pemilik toko kosmetik sambil berpesan agar si penjual tidak menjualnya lagi sebab takut hal yang dialaminya menimpa ke orang lain.

“Ya, daripada membahayakan, lebih baik saya kembalikan dan kata penjualnya kosmetik itu titipan dari suplayer. Cuma saya ga nanyain suplayernya itu darimana. Saya cuma berharap barang itu ga di jual lagi,” katanya.

ia pun berharap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Bogor mengawasi atau menyidak toko-toko kosmetik yang ada di Kecamatan Caringin. “Ini demi menjaga supaya tidak menyebar lebih luas, kasian kan yang ga tahu apa-apa,” tutupnya.

Saat akan di konfirmasi kepada penjual lips cream tersebut, toko itu masih dalam keadaan tertutup. Namun, menurut Asep salah satu warga yang di temui mengatakan toko itu biasanya buka sejak pagi hari. “Biasanya sih sudah buka tapi jam segini masih tutup. Nah, kalau penjualnya sendiri tinggalnya di Desa Ciburuy kang, coba aja besok balik lagi,” terangnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: