Bertekad Bawa Perubahan Daerah, Gunawan Zulkarnaen Nyaleg Lewat PBB

B-CHANNEL, BOGOR BARAT–  Niatan untuk memajukan daerah dimana tempat Ia dilahirkan di satu wilayah terluas di Kabupaten Bogor, dan banyaknya dorongan masyarakat khususnya Kabupaten Bogor, membawa Gunawan Zulkarnaen akhirnya terjun ke dunia politik.

Dengan bekal keyakinan, Gunawan pun akhirnya maju di pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, di DPRD Kabupaten Bogor, mewakili daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Bogor.

Selain itu, yang membuat dirinya siap maju sebagai wakil rakyat, adanya dukungan kuat dari para kader dan pengurus Partai, dimana tempat Ia berlabuh yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dengan nomor urut 19 besutan Yusril Ihza Mahendra.

Dengan akan membawa visi dan misi kepartaiannya, Gunawan juga bertekad membawa perubahan daerah pemilihannya ke arah lebih baik. Dan niatan bulat itu Ia lakukan tidak semata demi kepentingan pribadi atau kelompok, tetapi tak lain hanya untuk masyarakat semata.

Kepada Media online ini, Pria berbadan tegap dan subur ini menuturkan, tekad menjadi kader terbaik dan sejak mendaftar ke Partai Bulan Bintang (PBB) pada akhir Desember tahun 2017 lalu, karena berkeinginan mewujudkan visi dan misi kepartaian.

Gunawan yang saat ini bekerja sebagai Asisten Advokat di bilangan Sentul Bogor juga memaparkan visi dan misi PBB, yaitu terwujudnya kehidupan masyarakat Indonesia yang Islami, membangun masyarakat dan bangsa Indonesia yang maju, mandiri, berkepribadian tinggi, cerdas, berkeadilan, demokratis, dan menciptakan perdamaian dunia berdasarkan Nilai Nilai Islam.

“Visi dan misi Partai Bulan Bintang itu sesuai dengan harapan Saya, maka Saya ingin bersama Partai Bulan Bintang. Dan akhirnya saya mendaftarkan diri sebagai petugas Partai. Idiologi kepartaian di PBB akan saya bawa ke daerah pemilihan yang saya perjuangkan nanti di Pileg 2019 mendatang. Insha Allah berkat banyaknya dorongan dan dukungan, Saya berkeyakinan niatan baik Saya akan terwujud dan mewujdkan perubahan di daerah,” ungkap Gunawan yang juga pemilik hobi musik bergenre rock lawas itu.

Lebih lanjut dikatakan Gunawan, sejak mendaftarkan diri sebagai calon legislatif, hingga saat ini dirinya sudah gencar turun ke wilayah untuk berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat, sharing tentang perkembangan dan segala hal didaerah yang dirasa masih jauh dari harapan masyarakat Kabupaten.

“Ternyata setelah Saya terjun langsung ke daerah pelosok daerah pemilihan, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terakomodir, serta kebijakan kebijakan yang kurang pro terhadap masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa masyarakat jangan hanya tergiur janji basi politik dan bantuan uang tunai juga sembako untuk memilih calon tertentu, karena hanya akan menciderai demokrasi berpolitik untuk generasi yang akan datang, sehingga akan menjadikan pemimpin pemimpin yang rawan korupsi.

Ia mengajak ke masyarakat yang meliputi 7 Kecamatan, yaitu Kecamatan Rancabungur, Kemang, Tajur Halang, Bojong Gede, Gunung Sindur, Kecamatan Ciseeng dan Parung untuk benar-bemar memilih wakil rakyatnya yang betul menjadi pejuang aspirasi dan berpihak kepada rakyat.

 

 

Reporter/foto.doc: Dani Ramdani

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: