Bhakti Sosial Polisi, Polresta Bogor Kota Berikan Paket Sembako Pada Warga Tak Mampu

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kampung Muara Sari RT.01/RW.03 Kelurahan Layung Sari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, mendapat kejutan di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-62, Jumat (22/9/2017). Di hari itu, para kepala keluarga yang kesehariannya berprofesi sebagai pemulung mendapat kunjungan dari rombongan Satlantas beserta jajaran Polresta Bogor Kota yang sengaja datang untuk memberikan bantuan sosial sekaligus meninjau langsung kondisi keluarga dan tempat tinggal mereka.

Kunjungan ke wilayah dalam rangka pemberikan bantuan sosial ini, di pimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Bogor Kota, Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Bogor Kota, Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kapolek Bogor Selatan, Kapolsek Bogor Tengah, Kasubbag Humas, Para Pengurus dan Perwakilan Bhayangkari Cab. Bogor Kota dan Para Perwira Satlantas.

“Saya selaku Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran dan ibu-ibu Bhayangkari yang turut serta dalam kegiatan ini, mengintruksikan kepada jajaran untuk melakukan kegiatan sosial dalam merayakan HUT Polantas ke-62 tahun 2017. Disini kita lebih mengedepankan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Sedangkan, Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, dicanangkannya tahun keselamatan untuk kemanusiaan oleh Koprs Lalu Lintas, di Implementasikan dengan dilaksanakannya serangkaian kegiatan sosial yang sudah dijalani dalam menyambut HUT Polantas ke-62 tahun 2017.

“Disela kesibukan kita menjalankan tugas, kita menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan pada hari ini di Kampung Muara Sari, kita door to door mengunjungi rumah warga yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung. Disini, kita tidak hanya meninjau kondisi keluarga dan tempat tinggal mereka tapi juga memberikan bantuan langsung seperti paket sembako yang menjadi kebutuhan pokok mereka sehari-hari,” kata Bram panggilan akrabnya.

Ia menambahkan, di hari yang sama di tempat yang berbeda, dilakukan juga pemberian paket sembako kepada tukang becak di sekitar simpang Kejaksaan Negeri Bogor dan pemberian santunan kepada anak-anak di Panti Asuhan Anak Raksa Putra.

“Alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh yang berhak menerimanya. Penerima bantuan terlihat antusias dan senang, kami pun sangat bahagia bisa membantu mereka. Semoga ini bermanfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kami khususnya di kesatuan Polantas yang menginjak usia ke-62 tahun. Semoga Polantas dapat semakin modern, semakin terdepan dalam inovasi dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya,” pungkasnya.

 

Reporter: Andi
Foto: dok.humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: