Bima Pastikan Proyek Pembangunan Saluran Air Lancar

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi proyek pembangunan saluran air di wilayah Perumahan Bogor Raya Permai atau Bogor Country, Kecamatan Bogor Barat dan Perumahan Taman Sari Persada, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (15/12/17).

Pada kesempatan itu, Bima yang didampingi oleh Kadis PUPR; Chusnul Rozaqi, Camat Bogor Barat; Pupung, Camat Tanah Sareal; Asep Kartiwa, Lurah Cibadak; Uay Sutiawan, mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan pembangunan berjalan dengan lancar, kemudian untuk mengantisipasi dampaknya. Ketika yang ini lancar, apakah berikutnya ada penyempitan atau tidak.

“Sejak 2 tahun yang lalu, warga Perumahan Bogor Raya Permai dan Perumahan Taman Sari Persada sering mengeluhkan terjadinya banjir karena saluran air sungainya tidak menampung, sehingga air meluap. Oleh karena itu, kita desain dengan membuat sodetan untuk memperlancar aliran sungai,” ucap Bima disela-sela kegiatan kepada bogorchannel.co.id.

Lebih lanjut, Bima menambahkan, saat ini pembangunan berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 90 persen, tetapi harus tetap dicermati, nanti ketika hujan apakah meluap ke tempat lain atau tidak.

“Yang pasti Insyaallah, kedua daerah ini tidak akan banjir kembali dengan adanya sodetan yang telah dibangun. Namun demikian, nanti akan ditelurusi kembali diujung saluran air ini, kemudian akan kita rencanakan juga pelebaran-pelebarannya nanti,” katanya.

Sementara, proyek pembangunan tersebut menggunakan anggaran APBD tahun 2017 sebesar 1,7 miliar per titik dan dipastikan akan rampung pada tanggal 22 Desember 2017.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

One thought on “Bima Pastikan Proyek Pembangunan Saluran Air Lancar

  • 28 December 2017 at 11:17 am
    Permalink

    bogo itu kan sering banjir jadi memang perlu membangun saluran air yang cukup agar mencegah banjir, akan lebih baik jika pembangunan salurannya menggunakan insulasi ramah lingkungan juga agar menjaga lingkungannya juga

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: