Bima: Pemkot Bogor Butuh Komunitas Seperti GTP

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menuturkan, bahwa komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) Kota Bogor yang digagas para Alumni Fakultas Kehutanan IPB ini merupakan komunitas yang bagus. Pasalnya, dengan adanya GTP, lingkungan di Kota Bogor menjadi lebih hijau dari sebelumnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan salut kepada para penggerak GTP ini, karena konsisten dan aktif tanpa berhenti melakukan penanaman pohon setiap minggunya,” ucap Bima saat memberikan sambutan di acara Puncak HUT GTP Kota Bogor ke-2, di Istana Ballroom Hotel Salak The Herritage, Jalan Ir. H. Djuanda No.8, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (3/12/17).

Masih kata Bima, untuk membangun Kota Bogor itu tidak bisa sendiri. “Untuk menghijaukan Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak bisa membangun sendiri karena masih terkendala dengan anggaran yang terbatas. Kami membutuhkan komunitas-komunitas seperti ini,” katanya.

Saat ini, sambung Bima, Kota Bogor sudah memiliki sejumlah taman, namun semua itu belum cukup untuk menghijaukan Kota Bogor. “Adanya komunitas GTP yang selalu menanam pohon secara rutin, membuat lingkungan Kota Bogor ini menjadi lebih hijau. Tanpa GTP, Kota Bogor tak akan hijau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bima menambahkan, kedepan GTP jangan hanya menanam pohon, tetapi bisa mengembangkan banyak hal lainnya dan itu bisa disepakati bersama.

“Saya melihat di GTP ini banyak orang-orang yang luar biasa, bahkan pembuat kebijakan pun ada disini. Jadi, kedepan bisa kita kembangkan kegiatan-kegiatan lainnya dan bisa kita sepakati bersama. Saya ucapkan selamat ulang tahun GTP ke 2, semoga kedepan GTP lebih maju dan terus konsisten menghijaukan Kota Bogor,” tandasnya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: