BPD Wates Jaya KukuhKan Panitia Pilkades Antar Waktu

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Sebanyak sembilan orang anggota panitia Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, dibentuk dan dikukuhkan langsung oleh ketua BPD Desa Wates Jaya. Acara yang dilaksanakan di gedung aula kantor desa tersebut dihadiri oleh Camat Cigombong, Pjs Kepala Desa Wates Jaya, Kapolsek Cijeruk, Danramil Cijeruk, LPM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kesembilan orang panitia ini, diambil dari tokoh masyarakat, pendidik dan perangkat desa yang dianggap netral serta tidak berpihak kepada salah satu calon. Sedangkan untuk pilkades antar waktu akan dilaksanakan pada bulan April mendatang dengan 175 tokoh masyarakat dari 29 RT dan 8 RW yang akan menggunakan hak suaranya.

“Dari masing-masing RT mendapat lima orang perwakilan untuk memilih PAW yang kami ambil dari berbagai profesi, mulai tokoh agama, pendidik, dan tokoh masyarakat. Sehingga dalam pemilahan nanti setiap tokoh akan memilih kepala desa yang baru,” kata Ketua BPD Desa Wate Jaya, Hendra, Selasa (6/3/2018).

Sementara, Ketua Panitia Pilkades antara waktu terpilih Omen mengatakan, setelah terbentuk kepanitiaan dan dilantik langsung hari ini oleh ketua BPD dengan waktu yang sangat singkat, panitia harus bergerak cepat untuk membahas tahapan pilkades.

“Kami akan mulai bekerja mulai besok dengan mengundang semua panitia untuk membahas mengenai tahapan-tahapan pelaksanaan PAW terkait tokoh siapa saja bakal diundang yang nantinya akan menggunakan hak suara dan tentunya merupakan pengajuan dari wilayah RT/RW setempat,” ujarnya.

Senada dikatakan Pjs Kepala Desa Wates Jaya Sumantri. Menurutnya, sukses dan tidaknya pelaksanaan pilkades PAW Desa Wates Jaya, pertanggung jawabannya bukan hanya BPD saja, melainkan dirinya juga ikut bertanggung jawab.

“Makanya saya minta kepada panitia terpilih untuk segera bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku dengan harapan segala tahapan-tahapan bisa dilaksanakan. Sehingga pemilihan kepala desa Wates Jaya antar waktu yang akan dilaksanakan bulan April 2018 bisa berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ekses,” tutupnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: