BWA Luncurkan Pelayaran Kapal Dakwah ke 99 Pulau

B-CHANNEL, JAKARTA – Badan Wakaf Alquran (BWA) kembali melaunching kapal dakwah ketiga, Sabtu (14/4/18) di dermaga Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara. Kapal dakwah dengan nama Jelajah Pulau Terpencil Nusantara (JPTN) Fatahillah ini, akan melakukan pelayaran dakwah ke 99 pulau terpencil di seluruh Indonesia.

Mantan rocker ternama Indonesia yang juga Penasehat BWA, Ustadz Harry Moekti menuturkan, launching pelayaran dakwah 99 pulau ini, adalah kapal dakwah ketiga melanjuti dua kapal dakwah yang telah diluncurkan sebelumnya yakni di tahun 2009 dioperasikan oleh Ustadz Fadlan di wilayah Papua, kemudian tahun 2013 kapal dakwah diluncurkan lagi di wilayah NTT yang beroperasi di wilayah timur Indonesia dengan Ustadz Arifudin Anwar sebagai partner lapangan di wilayah tersebut.

Harry menjelaskan, kapal ini akan melakukan pelayaran perdana ke Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mendistribusikan 5.000 Alquran. “Untuk selanjutnya insya Allah kapal dakwah JPTN Fatahillah ini akan mendistribusikan Alquran wakaf ke Selat Sunda dan Lampung sebanyak 10.000 Alquran pada bulan Juni 2018, dilanjut 15.000 Alquran ke pesisir Sumatera Selatan pada bulan Oktober mendatang,” papar dai yang juga salah satu donatur di BWA.

Harry pun mengajak seluruh masyarakat khususnya ummat muslim untuk mendukung terus proyek-proyek yang solutif dan inovatif di BWA, sehingga Alquran dapat tersebar ke pelosok negeri dan menjadi solusi bagi permasalahan asasi di pelosok negeri ini.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: