Cawalkot Dadang Serap Aspirasi Tokoh Budayawan Kota Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Pegiat seni dan budaya sunda Kota Bogor ngumpul ngariung bareng Calon Wakil Wali Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata dalam rangka menyerap aspirasi.

Hadir dalam acara yang dilaksanakan di Parahiyangan 1 Estate, Cimahpar ,Kota Bogor, Ketua Umum Gentra Raksa Budaya Sunda Yudi Ridwan beserta pengurus dan anggota, Ketua Umum BBRP Atma, Tokoh Budayawan Mama Arif, Dewan Kesenian Kota Bogor Cecep Torik, pemilik Taman Parahiyangan Satu Estate, Dwi Agviriloso yang juga sebagai pelestari budaya dan sejarah.

Disela acara, Cawalkot nomor urut 4 Dadang Danubrata mengatakan, kehadiran dirinya ngariung bersama para tokoh merupakan undangan para pegiat seni dan budayawan yang ada di Kota Bogor. Undangan ini diakuinya suatu kehormatan bisa hadir ditengah-tengah mereka yang hingga saat ini masih peduli dan mempertahankan pelestarian kebudayaan Kota Bogor.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, budaya sunda menurutnya, bukan hal yang sulit, apalagi susah, karena budaya sudah menjadi bagian dari visi dan misi dirinya bersama pendampingnya Sugeng Teguh Santoso yang harus ditonjolkan di Kota Bogor sebagai jati diri.

“Untuk melestarikan dan mempertahankan budaya di Kota Bogor ini saya bukan hanya janji muluk atau janji yang diucapkan, tetapi ini sudah dilakukan sebagai wujud mempertahankan budaya di Kota Bogor.
Itu dibuktikan saat Deklarasi pasangan calon, dimana menggunakan baju adat sunda.

Selain itu, kebudayaan dikemas dalam satu kegiatan yang sudah menjadi agenda yakni kirab budaya. Yang mana, budaya-budaya baik lokal maupun budaya di Kota Bogor dilibatkan.

“Jadi saya sendiri bukan hanya baru janji, tetapi pelestaruan budaya ini sudah kita lakukan. Maka, kedepan jika terpilih, kesenian dan kebudayaan khususnya di Kota Bogor tentu akan juga menjadi prioritas utama yang harus dikembangkan dan tentu bagaimana mempertahankannya,”pungkasnya.

 

Reporter/foto: Ahmad Junaedi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: