Dampak Pengosongan Asrama Latimojong, Sekolah YKTB Diliburkan

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Dampak adanya blokade jalan yang dilakukan pihak keamanan saat proses pengosongan Asrama Latimojong di Jalan Dr. Semeru No.27, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, tak hanya dirasakan pengguna jalan maupun warga sekitar tapi juga pelajar yang bersekolah di SMK YKTB.

Karena berada persis di depan Asrama Latimojong, pihak SMK YKTB secara mendadak meliburkan siswanya dan meniadakan kegiatan belajar di hari itu. Namun, informasi diliburkannya kegiatan belajar tidak semua pelajar mengetahuinya. Dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa siswa yang berjalan kaki menuju sekolah harus berbalik badan karena jalan ditutup dan sekolahnya diliburkan.

“Saya ga tahu ada aksi ini, dari sekolah juga ga ada pemberitahuan. Ya, terpaksa balik lagi,” ucap salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya, Rabu (13/09/17).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, dirinya yakin jika kejadian ini sudah di koordinasikan dengan pihak keamanan, untuk menjamin keselamatan para siswa. “Memang betul, masyarakat sendiri baru mengetahui ada kegiatan seperti ini, saya rasa itu tindakan preventif yang baik. Untuk sekolah yang diliburkan mungkin sudah ada koordinasi dengan Balai Pengawasan, Pelatihan dan Pendidikan (BP3) Provinsi, karena itu sudah menjadi ranahnya di tingkat SMA/SMK,” ucah Fahrudin saat dihubungi bogorchannel.co.id melalui pesan singkat.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: