Danrem 061/SK Ajak Prajurit TNI Terapkan Hikmah Nuzulul Qur’an

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – ”Jadikan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit dengan masyarakat guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat” menjadi tema yang diusung prajurit dan PNS jajaran Korem 061/Suryakancana beserta Ibu-ibu Persit KCK Rem 061 saat memperingati Nuzulul Qur’an 1439 Hijriah/ 2018 Masehi yang dilaksanakan di Aula Balai Suryakancana, Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor, Senin (4/6/18).

Rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di awali dengan pembacaan kitab suci Alquran oleh Kopda Diky dan sari tilawah PNS Titik Gartika dilanjut tausyiah yang disampaikan Dr. H. Hasan Basri Tanjung. Terlihat hadir dalam acara ini, Danrem, Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem serta anggota dan Ibu Persit KCK Rem 061.

Dalam tausyiahnya, Dr. H Hasan Basri Tanjung menyampaikan empat TER, yaitu terlalu, terpaksa, terbiasa dan terasa, “Untuk TER yang pertama terlalu yaitu sebagai seorang muslim kita harus bisa membaca Alquran, karena apabila seorang muslim tidak bisa membaca Alquran maka “terlalu”. TER yang kedua yaitu terpaksa yaitu kita sebagai manusia dalam mengerjakan sholat harus terpaksa atau dipaksakan, apabila itu sudah dilaksanakan maka akan berlanjut ke TER yang ketiga yaitu terbiasa, karena terpaksa jadinya akan terbiasa, dan yang terakhir yaitu Terasa, setelah terbiasa maka ibadah akan terasa dalam hati dan dapat dimaknai,” ucapnya.

Sementara dalam sambutannya, Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan, menyampaikan hikmah dari Nuzulul Qur’an kepada prajurit yang hadir bahwa seorang prajurit harus dapat menjadi yang terbaik untuk dirinya sendiri agar berimbas kebaikan untuk semuanya. (Penrem 061/Sk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: