Darurat Air Bersih, Warga Margabhakti Minta Perbaikan Relokasi Pipa PDAM Dipercepat

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kendati telah dikeluarkannya surat pemberitahuan permohonan maaf oleh pihak manajemen PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, namun masyarakat sebagai pelanggan setia PDAM di sebagian wilayah berkeluh kesah karena sulitnya mendapatkan pasokan air bersih.

Keluhan karena tidak mendapatkan pasokan air PDAM tersebut diungkapkan hampir keseluruhan warga yang berada di Kampung Margabhakti RW01, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, salah satunya Ahmad (37).

Menurut Ahmad, hampir keseluruhan warga di Kampungnya, sejak Sabtu kemarin hingga Minggu (17/09/17) ini pasokan air PDAM mati. Terlebih adanya surat pemberitahuan permohonan maaf dari pihak manajemen yang dikeluarkan tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan dari surat pemberitahuan tersebut.

“Saya baca dari surat pemberitahuan PDAM, air akan menyala pukul 04:00 WIB sore kemarin, namun sampai hari ini Minggu siang masih belum menyala,” ungkap Ahmad.

Warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, lanjut Ahmad, tentu berharap banyak agar adanya perbaikan Pipa tersmisi tersebut segera diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan, sebagaimana surat pemberitahuan yang dikeluarkan pihak PDAM.

Berbeda dengan Ahmad, Lia (39) seorang ibu rumah tangga mengaku kecewa, pasalnya, permintaan untuk pengiriman air melalui tangki tak mendapatkan respon cepat dari pihak PDAM.

“Saya sudah telepon ke PDAM untuk minta dikirim air, tapi gak ada yang jawab,” kata Lia.

Senada warga lain, Awang menambahkan berdasarkan surat pemberitahuan dari pihak PDAM Tirta Pakuan waktu untuk pekerjaan relokasi pipa tersebut memakan kurun waktu 6 jam, tapi tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan.

” Ini sudah melewati waktu yang telah ditentukan pihak perusahaan tirta pakuan, yang katanya hanya 6 jam saja,” ujar Wang melalui pesan singkatnya, Minggu (17/09/17).

Ia berharap agar pihak PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat mempercepat pekerjaan relokasi pipa tersebut, agar dikemudian hari untuk mengantisipasi hal seperti ini tidak terulang lagi. Dan Pihak PDAM Tirta Pakuan dapat mengatasi kemungkinan khususnya mengenai pasokan air bersih kepada pelanggan, terutama hal tekhnis yang tidak dapat di prediksi dari sebelumnya.

“Harus dicari solusi yang lebih efektif guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggannya. Karena air adalah sumber kehidupan. Terlebih memasuki datangnya musim kemarau tiba, seperti sekarang ini,” tandasnya.

Diberitahukan, surat permohonan maaf atas adanya gangguan pendistribusian air PDAM karena adanya pekerjaan relokasi pipa tranmisi di Jl. Kolonel Bustomi Caringin bogor yang dilaksanakan pada hari sabtu, 16 September 2017.

Reporter/Foto: M Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: