Demi Bima Arya-Dedie, BK Urungkan Niat Jadi Cawalkot

B-CHANNEL,KOTA BOGOR– Siapa yang tak kenal sosok Bagus Karyanegara di Bogor. Pria yang merupakan penggagas komunitas terbesar di Jawa Barat ini adalah salah satu calon kuat Walikota yang disebut-sebut bisa mengalahkan Cawalkot petahana Bima Arya Sugiarto di Pilwalkot Bogor.

Namun, seiring berjalannya waktu, Bagus juga menjabat Wasekjen DPP Partai Hanura ini justru malah sebaliknya. Kini Ia dan partainya mendukung Cawalkot Bima Arya dan pasanganya Dedie A Rachim.

DPC Hanura sendiri sebelumnya sudah memberikan rekomendasi agar Bagus ikut dalam pertarungan pesta demokrasi lima tahunan itu. Karena dirinya dinilai mampu untuk merebut kursi F1. Namun hal itu urung, setelah partainya menetapkan sikap koalisi dengan partai pengusung Bima, agar Ia diminta bersama-sama membantu pemenangan Bima dan Dedie, untuk melanjutkan pembangunan Kota Bogor kedepan.

Padahal setidaknya, Ia memiliki modal 4 kursi partai untuk dapat maju di Pilkada Kota Bogor. Bagus Karyanegara pun dianggap banyak pihak mampu menandingi petahana Bima Arya.

Ditanya mengapa dirinya tidak mencalonkan diri sebagai calon Walikota Bogor, Bagus mengatakan, adanya berbagai pertimbangan. Bahkan dirinya memberikan usulan kepada DPP Hanura untuk mendukung Bima Arya.

“Saya memberikan usulan kepada DPP Partai Hanura agar memberikan dukungannya kepada Bima. Intinya mendukung Bima Arya untuk melanjutkan pembangunan, untuk menjadikan Kota Bogor yang lebih baik lagi,”ujarnya

Kendati demikian, Bagus tetap konsisten dalam berkontribusi untuk Kota Bogor, dan akan mendukung Bima Arya setelah terpilih nanti, dengan masukan-masukan pembangunan Kota Bogor.

Bagus menyebut, sebagai penyangga Ibukota Jakarta, Kota Bogor memiliki potensi yang luar biasa. Dirinya juga akan menyuarakan perjuangan partai Hanura dan organisasi MCB yang dipimpinnya melalui pembangunan berbagai infrastruktur yang nyaman bagi Kota Bogor. Seperti, penyediaan kesehatan dan pendidikan gratis untuk masyarakat tidak mampu, serta memajukan perekonomian Kota Bogor.

 

Reporter/foto.doc: Dani Ramdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: