Demi Keamanan Siswa, SDN Tangkil 02 Butuh Pagar Pembatas 

B-CHANNEL, CARINGIN – Guna menjaga keamanan lingkungan, SD Negeri 02, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor membutuhkan pemagaran halaman sekolah. Karena sejak dibangun sekolah tersebut hingga saat ini tidak memiliki pagar sekolah.

“Betul pak, kami sangat membutuhkan pagar sebagai pelindung keamanan sekolah bagi siswa-siswi yang menimba ilmu disekolah ini,”kata Kepala Sekolah SDN 02 Tangkil Yuyun Sriwahyuni, Senin (08/01/18).

Ia menjelaskan, selain bermanfaat bagi keamanan siswa, pemagaran itu juga bisa diharapkan dalam mengantisipasi kerawanan dari aksi kejahatan yang selam ini acap kali menimpa sekolah ini. Seperti beberapa bulan ini pernah mengalami kemalingan.

“Ya, sekolah ini pernah kemalingan berupa satu unit komputer dan spiker. Karena itu kami sangat berharap sekali mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk bisa merealisasi permohonan pembangunan pagar SDN Tangkil 02, “harapnya.

Selain pemagaran, pihak sekolah juga sangat membutuhkan adanya pembangunan turap. Dimana, tanah yang berada dibelakang tiga ruang kelas sudah mulai sedikit amblas.

“Kalau ini dibiarkan lama, khawatir akan tambah dalam, sehingga kegiatan belajar nantinya akan terganggu. Belum lagi jika musim hujan turun, takut tebingan tanah dibelakang ruang kelas ini ambruk,”tandasnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: