Dibiarkan Terbengkalai, Pasar Cumpok Jadi Catatan Zaenul Mutaqien

B-CHANNEL,KOTA BOGOR– Dihari ke-5 kampanye Calon Wakil Walikota Bogor nomor satu Zaenul Mutaqin menyisir sejumlah perkampungan yang salah satunya Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah.

Kehadiran ZM didampingi Wakil Sekjen Dpp PPP, Andy Surya Wijaya disambut atusias warga lingkungan RW 12. Selain bertemu warga, Zaenul juga sempat melihat bangunan pasar Cumpok di bagian belakang yang sudah kumuh.

Pasar Cumpok yang memiliki lahan seluas 1360 meter persegi terlihat tidak terawat dan tidak ada aktifitas jual beli, yang ada hanya bangunan sudah lapuk dan rusak rusak.

Zaenul mengaku kaget ketika melihat kondisi pasar Cumpok yang rusak berat dan tidak dibangun oleh pihal PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ).

“Kaget saya melihat pasar Cumpok terbengkalai begitu, padahal seharusnya masuk kedalam PMP dari PD Pasar,” ucap ZM.

Dalam penyertaan modal PD Pasar, tambah Zaenul, jelas ada untuk pembangunan pasar.

“Salah satunya Cumpok ini  Tapi ini pasar dibiarkan sampai 8 tahun tidak di bangun bangun,” ujar Zaenul, Jumat (23/02/18).

Dengan adanya temuan itu, Zaenul mengaku hal tersebut akan menjadi catatannya.

“Ini menjadi catatan saya terhadap PD Pasar yang membiarkan para pedagang berjualan di trotoar, sementara pasar Cumpok terbengkalai dan memprihatinkan, sehingga pasar itu ditinggalkan para pedagang,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Gudang, Jajang mengharapkan agar pasar Cumpok bisa dibangun kembali, sehingga bisa memajukan para pedagang.

“Pasar Cumpok ini sudah sangat terkenal, tetapi memang bangunan pasarnya yang bagian belakang terbengkalai. Bangunannya sudah rusak dan rapuh, jadi harus di bangun atau di revitalisasi.

“Kami berharap apabila Pak Ru’yat dan Zaenul menjadi Walikota, pasar Cumpok bisa dibangun,” harapnya.

 

Reporter/foto: M Taufik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: