Disparbud Apresiasi FDKH 2017

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Festival Dongeng Kota Hujan 2017 yang sukses digelar di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat,Sabtu (11/11/17). mendapat apresiasi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Sahlan Rasyidi.

Syahlan Rasidi yang hadir dan membuka FDKH 2017 menyebut, kehadiran Komunitas Dongeng Kota Hujan mengembalikan gaung budaya baik yang sudah ada sejak dulu. Selain melestarikan kearifan lokal yang ada di Bogor dari mulai kisah sampai keseniannya.

“Saya sangat mengapresiasi acara FDKH. Acara ini mengingatkan masa kecil, dimana dahulu saya selalu didongengkan orangtua,”kata Sahlan.

Sahlan berharap, acara dongeng ini bisa membawa virus, tersebar dan terus dilakukan.

Sementara Festival yang menghadirkan 2 Pendongeng Internasional, 6 Pendongeng Nasional dan 5 penampilan kesenian tradisional dihadiri lebih dari 600 pengunjung. Mereka diajak berimajinasi oleh para pendongeng.

Dua pendongeng internasional tersebut yakni, Batt asal New Zealand dan Uncle Fat asal Taiwan yang tampil. Keduanya juga mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya Festival Dongeng Kota Hujan 2017.

Disela acara, seorang pengunjung yang ikut menghadiri FDKH, mengaku terhibur dengan adanya acara dongeng tersebut.

“Baru pertama kali saya menyaksikan dongeng seperti ini. Saya kesini diajak orangtua, dan saya sangat terhibur,”ungkap Fathia warga Cibinong.

Sementara, Ketua Panitia FDKH 2017, Suci Yoskarina mengatakan, FDKH tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan berkolaborasi dan bekerjasama Disparbud dan sanggar-sanggar yang ada di Bogor.

Perempuan yang akrab dipanggil Kak Bonci ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan segala pihak dan partisipasi seluruh pengunjung.

 

Reporter/foto.doc : M Taufik Hidayat/Ahmad Jumaedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: