DKM Al Maghfiroh Santuni Ratusan Anak Yatim dan Piatu

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Sebanyak 300 anak yatim dan piatu berasal dari wilayah Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Bogor Timur, disantuni Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Maghfiroh Perumahan Unitex, Kota Bogor.

Santunan yang digelar bersamaan dengan agenda pengajian rutin bulanan warga sekitar perumahan tersebut, sekaligus dalam rangka perayaan tahun baru Islam 1439 hijriah.

Ditengah kegiatan yang dibalut dengan sesi keagamaan pun kian semarak, ketika Kiyai Jaenal Arifin salah satu Da’i Indosiar asal Luar Batang mengisi ceramah, selain pembawa acara komedian artis kondang Daus Mini hadir dalam kegiatan.

Ketua PHBI DKM Al Maghfiroh, Ki Narto mengatakan, acara bakti sosial sebagai perayaan dalam rangka tahun baru Islam memang rutin dilaksanakan setiap tahun, dimana, kegiatan dirangkaikan dengan pengajian rutin bulanan dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu.

“Untuk acara kali ini, kami menyantuni sebanyak 300 anak yatim dan piatu serta warga tidak mampu yang ada di sekitar wilayah Perumahan Unitex,” Ki Narto.

Ki Narto, berharap dengan adanya kegiatan santunan ini, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu bersodaqoh dan beramal. Diharapkan juga, kegiatan santunan yang akan datang semakin banyak jumlah anak yatim dan piatu.

Dia menambahkan, santunan yang dilaksanakan juga merupakan amanah dari para donatur dan hamba hamba Allah yang telah menyumbangkan rejekinya bagi anak yatim dan piatu.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Sindangsari, RB Sumartedjo mengatakan, bersyukur, dengan kebersamaan antar warga, acara gebyar muharam bersamaan dengan pengajian rutin bulanan dan santunan anak yatim dan piatu bisa  terwujud dan terlaksana dengan baik.

 

Reporter/Foto: M taufik Hidayat

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: