Dorong Penjualan Produk UKM Secara Online, BTM Gandeng Lazada

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Untuk meningkatkan transaksi penjualan para tenant, Bogor Trade Mall (BTM) melakukan terobosan dengan menggandeng Lazada yang merupakan E-commerce terbesar di Asia Tenggara. Kerjasama yang dilakukan yaitu meluncurkan situs website BTM at Lazada Indonesia; www.lazada.co.id/mall-btm-bogor/. Dimana, dalam situs tersebut tenant-tenant UKM Kota Bogor yang ada di BTM akan ada dalam halaman website Lazada.

Peluncuran dan pengenalan situs website tersebut, diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Bogor; Bima Arya, didampingi Ketua DPRD Kota Bogor; Untung Maryono, Kadisparbud; Sahlan Rasyidi, Kadisperindag Kota Bogor; Achsin Prasetyo, dan para undangan lainnya, di Teras Cinema 21, Mall BTM, Rabu (20/12/17).

Direktur Operasional Mall BTM, Andreas Slamet mengatakan, melalui kerjasama ini, Mall BTM ingin memajukan dan memberdayakan para tenant yang mayoritas adalah pelaku UKM Kota Bogor, dengan memberikan fasilitas online. Mall BTM juga memiliki brand national dan multinational yang telah bergabung di dalamnya. Selain itu, Mall BTM juga ingin membina para tenant UKM untuk dapat sejajar dengan brand yang sudah besar.

“Bersinerginya online dan offline Mall BTM dengan Lazada Indonesia ini, merupakan yang pertama di Indonesia. Objektifnya tidak lain adalah untuk meningkatkan transaksi para tenant Mall BTM dan memajukan tenant yang 80 persen adalah UKM di Kota Bogor. Jadi, tidak hanya pengunjung dari Bogor yang bisa datang dan membeli produk dari Mall BTM, sekarang masyarakat Indonesia pun bisa membeli produk tenant melalui halaman websitenya,” ucap Andreas.

Andreas menambahkan, walaupun dalam kenyataannya pangsa pasar online masih cenderung di bawah 5% dari total angka belanja masyarakat Indonesia, Mall BTM telah memulai sinergi ini dalam upaya mengikuti arus digitalisasi dan meningkatkan kesejahteraan para tenant.

“Jadi, dengan ini para tenant yang terpilih tidak hanya memiliki tempat berjualan secara offline di Mall BTM, namun juga di Lazada,” ungkapnya.

Sementara, Co-CEO Lazada Indonesia, Duri Granziol menuturkan, melalui kerjasama ini, tentu sejalan dengan ambisinya untuk membantu UKM lebih maju dengan cara online melalui program UpGradeUKM.

“Peluncuran halaman Mall BTM hari ini, bertepatan juga dengan kampanye Bulan Jualan Online Nasional (BUJONAS) yang kami selenggarakan selama bulan Desember, untuk membantu UKM, mempercepat pertumbuhan bisnis di platfrom Lazada,” katanya.

Lebih lanjut, Duri berharap, melalui halaman Mall BTM dan BUJONAS dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para UKM di Kota Bogor, untuk menghadirkan berbagai produk lokal berkualitas bagi konsumen di seluruh Indonesia melalui Lazada.

“Kami telah menyaksikan banyak seller kami mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dari platfrom kami, salah satunya saat online revolution kemarin. Untuk itu, kami sangat optimis para tenant Mall BTM akan dapat menikmati kenaikan serupa dalam waktu dekat,” tandasnya.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat
Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: