Edgar Bakal Kembalikan Kejayaan Sepakbola Kota Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Bakal calon walikota Bogor dari jalur perseorangan, Edgar Suratman berkomitmen untuk kembali menggairahkan dan mengembalikan kejayaan sepakbola di Kota Hujan seperti saat era 1970 hingga 1990-an.

Salah satunya adalah dengan menghidupkan kejuaraan berjenjang sejak usia dini, seperti turnamen Langlang Buana Cup yang merupakan ajang pencarian bakat untuk mengisi skuad PSB dalam ajang Piala Suratin.

“Sepakbola Kota Bogor pernah mencapai massa keemasannya pada 1990-an, dan itu berkat adanya turnamen berjenjang yang diselenggarakan secara continue,” ujar Edgar kepada wartawan, kemarin.

Menurut Edgar, sepakbola merupakan olahraga pemersatu bangsa yang dapat mendongkrak pamor daerah. Atas dasar itu, sudah sepantasnya mendapat dukungan penuh dari semua stake holder.

“Untuk membuat sebuah tim sepakbola disegani itu dibutuhkan dukungan dari semua elemen, bukan saja pemerintah,” kata pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bogor ini.

Lebih lanjut, kata Edgar, selain dengan menghidupkan kompetisi berjenjang, pendanaan untuk PSB juga harus disokong. Sebab, biar bagaimanapun besaran dana yang digelontorkan berpengaruh besar bagi prestasi sebuah tim. Disamping mesti didukung dengan sarana prasarana serta berjalannya pembinaan sejak usia dini.

“Kalau bicara soal dana sokongan bagi PSB. Tak mesti melulu harus mengandalkan APBD karena pasti terbatas, tetapi bisa disiasati melalui CSR perusahaan dan investor yang ada di Kota Bogor. Apalagi saat ini sudah ada Perda yang mengatur tentang CSR,” ungkap Edgar.

Atas dasar itu, sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak bisa membantu eksistensi PSB di kancah sepakbola nasional.

“Kegemilangan PSB harus dikembalikan. Saya ingat betul ketika 1990-an PSB sangat disegani oleh tim lain, tak terkecuali Persib Bandung. Antusias masyarakat datang ke stadion juga sangat tinggi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: