Fajar Riza Ul Haq Sapa Warga, Bukber Sambil Tampung Aspirasi

B-CHANNEL, CIBINONG– Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu 2019 Fajar Riza Ul Haq dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar sapa warga di tiga titik lokasi wilayah di Kabupaten Bogor, antara lain, Desa Tengah, Desa Cibeber dan Leuwiliang.

Dalam kesempatan, Fajar Ul Haq menggelar diskusi ringan bersama warga yang disambanginya.

Kepada Media Online ini, Jumat (08/06/18), Fajar menyampaikan hasil diskusi, dimana terdapat beberapa keluhan warga yang salah satunya terkait infrastruktur di Kabupaten Bogor yang cukup memprihatinkan.

Selain keluhan soal biaya dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor yang dinilai masih adanya pungutan biaya saat registrasi ulang di beberapa sekolah yang memberatkan.

Adapun curahan dari seorang Ibu dua anak bernama Sumiati, seorang single Parents, yang mengeluhkan KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang tidak bisa cair.

Dari beberapa keluhan, Fajar Ul Haq terfokus pada KIP sesuai pekerjaannya sebahai Staffsus Kemendikbud.

“Soal KiP, Insha Allah, Saya akan menyampaikannya ke Kemendikbud agar segera diketahui masalahnya dan dicarikan solusinya, kepada warga.

Namun, terlepas dari permasalahan yang terjadi, sambung Fajar, diperlukan peran dan tanggungjawab pihak sekolah serta perhatian dari pemangku kebijakan, baik itu Pemerintah Daerah maupun perwakilan rakyatnya dalam hal ini DPRD Kabupaten Bogor.

Sementara, dalam kunjungan sapa warga, Fajar juga Staff Khusus dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, menggelar acara buka puasa bersama dengan warga.

 

 

 

Reporter/foto: Dani Ramdani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: