Gali Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Lewat Festival ABK 2017

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Yayasan Diffable Action Indonesia bekerjasama dengan New Network for Education Watch (NEW) Indonesia menggelar festival Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) 2017. Acara digelar di Gedung Kemuning Gading, kota Bogor dan diikuti oleh 150 peserta Tuna Rungu dan Tuna Grahita dari 8 sekolah SLB dan Inklusi yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor, pada Kamis (31/08/17).

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Umum Yayasan Diffable Action Indonesia, Teguh Prasetyanto mengatakan, ada tiga kategori yang diperlombakan yakni, lomba mewarnai tingkat TK sampai SD, fashion show dan menyanyi tingkat SD sampai SMA.

“Tujuannya sendiri untuk mengasah minat, bakat dan kemampuan dari anak-anak tersebut. Jadi kita bisa melihat apa yang mereka inginkan, apa yang mereka harapkan di masa depan nanti untuk diri mereka sendiri dan itulah yang nanti akan kita gali dan coba wujudkan,” ucap Teguh saat ditemui bogorchannel.co.id

Dari perlombaan tersebut, sambung Teguh, peserta memperebutkan Juara 1,2,3 serta Harapan 1,2,3 dan untuk hadiahnya, peserta mendapatkan piala dan sertifikat piagam penghargaan.

“Dari beberapa perlombaan yang sudah dilaksanakan, kami sudah dapat melihat bakat-bakat baru yang bisa kita olah menjadi lebih bagus. Untuk penyalurannya akan disesuaikan dengan harapan mereka, yang jelas kami ingin meningkatkan kemampuannya sampai ke jenjang yang profesional,” ungkapnya.

Semoga lewat ajang seperti ini, anak-anak didik bisa meningkatkan kemampuannya, bisa mengapresiasikan atas apa yang ada di dirinya dan bisa di salurkan kepada hal-hal yang positif, harapnya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat
Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: