Gapai Kepuasan Masyarakat, Pemcam Cijeruk Susun Standar Pelayanan Publik

B-CHANNEL, CIJERUK – Pemerintah Kecamatan Cijeruk didampingi Kasie Pelayanan Publik membuka rapat dan diskusi kegiatan penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan publik. di aula kantor Kecamatan Cijeruk, Selasa (23/1/2018).

“Rapat dan diskusi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan pemerintahan dan menjadikannya sebagai dasar hukum dalam memberikan kepuasan bagi masyarakat itu sendiri,” ujar Camat Cijeruk, Hidayat Saputra dihadapan seluruh Kepala Desa beserta Sekertaris Desa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, semua pelayanan seperti pembuatan e-KTP, BPJS, One Day Service dan pelayanan publik lainnya di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Cijeruk harus melalui paten terlebih dahulu, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP).

“Kalau sebelumnya kan paten itu hanya melayani e-KTP dan Kartu Keluarga saja. Nah, sekarang itu setelah adanya standar pelayanan publik, paten akan melayani semua kebutuhan masyarakat yang tidak terbatas, tapi tetap secara bertahap. Tujuannya, agar masyarakat memiliki kepuasan dalam hal pelayanan umum atau publik,” terangnya.

Sementara, Kasie Pelayana Publik Yedi Rahmawan menuturkan, selain pemberian materi rapat, kegiatan diskusi tersebut di lanjutkan dengan penandatangan berita acara rancangan standar pelayanan terhadap pelayanan publik.

“Penandatanganan maklumat pelayanan ini dilakukan oleh pejabat publik. Kami berharap setelah penandatangan kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik lagi sehingga masyarakat lebih puas terhadap pelayanan yang kami berikan,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: