Gelar Edukasi dan Training K3, PLN UPJ Bogor Timur Terpilih Jadi Kantor Percontohan

Reporter: Rangga Firmansyah
Foto: dok humas PLN Bogor

 

B – CHANNEL – Guna mencegah terjadinya kecelakaan di lingkungan kerja, dan saat bekerja, PT PLN (Persero) UPJ Bogor Timur, Kota Bogor, menggelar edukasi dan praktek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lapangan belakang PLN UPJ Bogor Timur, pada Selasa (14/03/17). Kegiatan rutin ini, turut menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Bogor.

Adapun bimbingan yang diberikan seperti penyakit akibat kerja (PAK), kebakaran, peledakan dan pencemaran lingkungan. Tidak hanya itu, diakhir kegiatan juga dilakukan uji praktek dalam memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) berjenis busa (Foam). Manajer PLN Area Bogor, Widodo, mengatakan, dengan diadakannya kegiatan rutin K3 ini, diharapkan para pegawai di lingkungan PLN Bogor Timur, dapat menangani sejak awal jika ada bencana seperti kebakaran di lingkungan kerjanya.

img-20170314-wa0104

“Sesuai dengan tema ‘Dengan budaya K3, kita tingkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produkti’, kami (PLN, red) bersama BPBD Kota Bogor dan Dinas dari pemadam kebakaran mengadakan edukasi dan praktek bagaimana cara penanganan awal kalau terjadi bencana kebakaran. Ini sebagai bentuk K3 dalam mencegah terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

img-20170314-wa0105

Widodo menambahkan, PLN area Bogor merupakan unit pilot project dalam implementasi K3 dan lingkungan. “Tadi pun kita melakukan video konferensi dengan Direksi HCM PLN Pusat, jadi PLN Bogor ini terpilih menjadi contoh project sebagai kantor yang menerapkan K3 dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: