H+3 Idul Adha Jamaah Masjid Imam Ahmad bin Hambal Laksanakan Qurban

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Meski telah dibekukan izin pembangunan Masjid Imam Ahmad bin Hambal (MIAH) oleh Wali Kota Bogor pada Selasa (29/08) lalu, penyembelihan hewan qurban di momen Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 tetap dilakukan pihak DKM Masjid Imam Ahmad bin Hambal. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di hari ketiga pada Minggu (03/9/17) di area masjid MIAH Jalan Adna Wijaya, Kecamatan Bogor Utara.

Disampaikan oleh ketua panitia qurban Masjid Imam Ahmad bin Hambal, Arief Cahyo Utama, di momen Idul Adha ini, pihaknya berqurban delapan ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Semua hewan berasal dari warga sekitar dan para jamaah.

Masih kata Arief, sekitar 1000 paket dari hewan qurban ini akan di bagikan kepada warga sekitar. Untuk pendistribusiannya, dilakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat.

“Ada beberapa yang di serahkan langsung ke RT dan RW untuk nantinya disalurkan kepada warga. Dan ada juga beberapa warga yang datang langsung ke sini untuk mengambil sendiri. Intinya, kegiatan berbagi ini dapat tersalurkan dengan baik dan sampai kepada semua pihak yang berhak menerimanya. Ini kami laksanakan sebagai bentuk ibadah yang dilakukan secara tulus dan ikhlas,” kata Arief kepada wartawan di lokasi MIAH.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di hari ketiga yakni hari Minggu itu berdasarkan kesepakatan bersama, karena pada hari Minggu adalah saat masyarakat libur, sehingga banyak pihak yang bisa membantu melaksanakan kegiatan ini.

Disinggung soal izin pembangunan MIAH yang dibekukan, ia menegaskan, sejauh ini, sesuai arahan Wali Kota pembangunan dihentikan namun tetap memperbolehkan jamaah beribadah.

“Ya, arahan Pak Wali Kota, kami tetap diperbolehkan beribadah, meski sementara dilarang untuk melanjutkan aktifitas pembangunan ini, dan itu kami pahami,” tandasnya.

 

Reporter/Foto: Andi M Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: