Indomaret Beri Bantuan 1.500 Kacamata Baca Kepada Siswa SD di Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Indomaret menyerahkan bantuan 1.500 kacamata baca bagi para siswa sekolah dasar yang membutuhkan di Bogor. Penyerahan bantuan secara simbolis ditandai dengan penyerahan kacamata baca kepada 12 siswa yang diberikan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di SDN Polisi 04 Kota Bogor, Jumat (24/11/17). Selain penyerahan bantuan kacamata baca, dilakukan juga pemeriksaan mata kepada 3.400 siswa dari 20 sekolah dasar yang ada di Bogor.

Branch Manager Indomaret Bogor, Ferry Hardjanto, mengatakan, sebelumnya pada Februari 2017 Indomaret telah menyerahkan bantuan 16.000 kacamata dan pemeriksaan mata bagi 80.000 siswa di 195 sekolah di Indonesia.

“Selama periode 1 November – 31 Desember 2016 pelanggan Indomaret telah berdonasi sejumlah Rp 1.614.307.345 melalui program Peduli Indomaret “Mataku Jendelaku”. Program ini difokuskan pada anak-anak sekolah dasar agar terwujud perubahan anak-anak Indonesia menuju kehidupan yang Iebih baik,” kata Ferry.

Ferry menuturkan, program donasi ini disambut positif warga Bogor. Pengadaan kacamata dan pemeriksaan mata secara tidak langsung turut mendukung perkembangan belajar siswa. “Ke depannya kami berharap pelanggan setia Indomaret dapat terus berdonasi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan bantuan”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan usulan kepada Indomaret. Ia mengatakan, untuk melengkapi bantuan dan kerjasama ini, alangkah baiknya juga dilakukan sosialisasi kesehatan mata kepada anak-anak. Jadi jangan hanya yang sudah berkacamata saja yang diberikan bantuan. Tapi, bagi yang masih sehat matanya diberikan juga edukasi tentang menjaga kesehaan mata. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A seperti Wortel dan Tomat.

“Saya mengajak semua pihak baik orangtua maupun guru ikut berperan dalam mensosialisasikan kesehatan mata anak agar tidak bermasalah terutama karena pengaruh gadget. Mari kita jaga mata anak-anak kita dengan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat,” ajak Bima yang juga alumni dari SDN Polisi 4 tahun 85.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: