IPSI Kota Bogor Targetkan Dua Mendali Emas di Porda 2018

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Jelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 atau Pra Porda, berbagai cabang olahraga (cabor) Kota Bogor giat melakukan latihan dan pembinaan demi meraih prestasi. Salah satunya cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor yang menjadi tuan rumah dalam latih tanding dengan IPSI Kabupaten Pemalang yang berlangsung di GOR Padjadjaran, Kota Bogor.

Pelatih Kepala Pra Porda IPSI Kota Bogor 2017, Solihin mengatakan, latih tanding ini untuk menguji semua kemampuan atlit dan sebagai ajang silaturahmi. Terlebih difokuskan untuk menghadapi pra Porda yang akan diselenggarakan pada bulan November 2017 mendatang.

“Sejauh ini persiapan kami sudah 70 persen menuju pra Porda, dan kami akan terus melakukan pelatihan dan pembinaan sampai benar-benar atlit-atlit ini siap 100 persen. Selain itu, kami juga mentargetkan untuk di Porda nanti bisa mendapat dua mendali emas,” ucap Solihin kepada bogorchannel.co.id, Sabtu (23/09/17).

Solihin menuturkan, IPSI Kota Bogor dalam Porda nanti mendapat 21 nomor diantaranya, 15 nomor tanding dan sisanya nomor Tunggal, Ganda dan Regu (TGR). “Nanti kami akan mengirimkan 27 atlit putera dan puteri IPSI Kota Bogor dalam Pra Porda. Semoga para atlit bisa lolos dan tetap sehat baik jasmani maupun rohaninya,” ungkapnya.

Sementara, kegiatan latih tanding ini mendapat apresiasi dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, M. Benninu Argoebie yang menyaksikan dan membuka langsung kegiatan tersebut.

“Saya akan memonitor terus kegiatan ini sampai selesai, karena saya ingin melihat sampai sejauh mana kemampuan para atlit kita. Semoga melalui kegiatan ini semangat dan kemampuan para atlit Kota Bogor bisa meningkat serta siap mengikuti di babak kualifikasi dan Porda 2018,” katanya.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: