Izin Pembangunan Karouke Inul di Tajur Dipertanyakan Warga

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Warga Kampung Gandok RT 03/05, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menolak berdirinya tempat hiburan karaoke di Jalan Raya Tajur pada sebuah ruko yang saat ini sedang dalam perbaikan.

Penolakan warga disebabkan karena belum adanya izin persetujuan dari warga terkait akan beroperasinya rumah bernyanyi di ruko yang hanya berjarak belasan meter dengan pemukiman warga.

Menurut salah seorang warga, Edwin,  ia baru mengetahui akan berdirinya tempat hiburan karaoke setelah salah seorang tetangganya memberitahukan bahwa akan ada tempat karaoke baru yang akan beroperasi dan saat ini sedang dalam tahap perbaikan.

“Saya kaget ini akan berdiri tempat hiburan karaoke yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya, jika malam hari suasana hening. Ini pasti akan menimbulkan kebisingan karena tempat tersebut membelakangi rumah saya, hanya di pisah oleh kali Cibalok saja. Dan saya menolak keras beroperasinya tempat karaoke tersebut karena akan menganggu,” kata Edwin, Sabtu (2/9/2017).

Hal senada juga dikatakan Rosandi, menurutnya, ia beserta warga lainnya tidak pernah diberitahukan bahkan tidak pernah diminta persetujuannya oleh pihak pengurus baik RT maupun RW setempat.

“Ini ada apa maksudnya diam-diam mau mendirikan tempat hiburan tanpa ada persetujuan izin warga. Saya jelas menolak keras keberadaan tempat hiburan tersebut,” kata eko.

Selain Erik warga setempat juga menambahkan, selama ini, ia dan keluarga tidak pernah diminta persetujuan izin warga sebagaimana suatu hal yang mendasar dalam proses perizinan.

“Saya minta proses izin dihentikan dan tempat karaoke dibatalkan untuk tidak beroperasi,” tegasnya.

Sekadar informasi, tempat hiburan karaoke tersebut berada di Jalan Raya Tajur berdekatan dengan sebuah Pondok Pesantren yang berada di wilayah RT04 RW 05 Kampung Gandok, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan. Saat ini, tempat berupa ruko tersebut tengah dalam pengerjaan pada bagian dalam bangunan dan mencantumkan Rumah Bernyanyi Inul.

 

Reporter: Dani
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: