Jembatan Bambu Jadi Beton, Warga Kampung Nagrog: Terima Kasih Pak Zaenul

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Warga Kampung Nagrog, RW 09 Kelurahan Pamoyanan, Kecamataan Bogor Selatan melakukan perbaikan pembangunan jembatan sebagai akses utama menuju lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Nagrog. Terwujudnya perbaikan jembatan yang sudah ambruk tak lain adanya bantuan campur tangan calon Wakil Wali Kota Bogor Zaenul Mutaqien dan Anggota DPRD fraksi PPP dapil Bogor Selatan.

Setelah adanya perhatian, puluhan warga dilokasi langsung berjibaku melakukan aksi gotong royong membangun jembatan yang terbuat dari bambu tersebut. Jembatan dibangun dengan betonisasi permanen.

“Iya jembatan ini terbuat dari bambu, dan satu-satunya sebagai akses utama warga menuju ke TPU. Alhamdulillah berkat perhatian Pak Zaenul dan Ibu Riana, warga akhirnya melakukan kerjabakti untuk memperbaiki jembatan dengan beton,”kata Suherman warga RW09.

Suherman mengatakan, jembatan ini, sudah lama sekali ambruk dan tidak bisa digunakan warga. Padahal sudah beberapa kali warga mengajukan permohonan bantuan ke Pemkot Bogor, namun tidak ada realisasi.

“Pengajuan sudah dilakukan beberapa kali, namun bantuan belum terealisasi. Padahal beberapa waktu yang lalu pernah ada rombongan calon Walikota Bogor yang lain datang, tetapi hanya menjanjikan saja akan membantu, tapi tidak ada buktinya,”ungkap Suherman.

Dengan adanya perhatian dari calon Wali Kota nomor urut 1 ini, tentu warga sangat berterimakasih, akhirnya pembangunan bisa diwujudkan.

“Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan nyata langsung dari Pak Zaenul untuk pembangunan jembatan ini. Kami bersyukur jembatan sebagai akses utama menuju ke TPU ini dibangun secara permanen, sehingga memudahkan warga untuk melintas,”ucap Suherman.

Senada dikatakan Ujang Samsuri juga warga setempat, bahwa ini merupakan bukti yang nyata dari calon pemimpin Kota Bogor yang sangat peduli dengan warganya.

“Pak Zaenul membuktikan janjinya kepada warga disini. Sebelum pembangunan dimulai, beliau sempat datang dan melihat kondisi jembatan, kalau gak salah pada tanggal 7 April yang lalu. Dan akhirnya janji dari Pak Zaenul hari ini dibuktikan,” kata Ujang.

Ujang juga mendoakan, pasangan nomor urut satu ini bisa terpilih sebagai pemimpin Kota Bogor lima tahun kedepan. Karena, Ia menyebut, kiprah dan dedikasinya sudah terbukti, dan sosoknya dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami dan warga lainnya sudah merasakan perhatian nyata dari Pak Zaenul Mutaqin. Semua warga disini mengucapkan terima kasih. Kami doakan semoga terpilih jadi pemimpin Kota Bogor” ucapnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: