JF Edukasi Perawatan Kulit Wajah Kepada Pelajar

B-CHANNEL, DRAMAGA – Masalah kulit yang sering dialami remaja adalah kulit berminyak dan berjerawat. Jerawat bisa menyerang siapa saja dan usia berapa saja. Tidak hanya menyerang wanita, namun juga laki-laki. Berlatarbelakang hal tersebut, produk kesehatan JF mencoba memberikan edukasi serta pemahaman tentang kesehatan kulit wajah kepada kalangan pelajar dengan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah. Salah satunya menyambangi SMPN 1 Dramaga yang berlokasi di Jalan Babakan Dramaga 122, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, pada Kamis (15/2/18).

Disampaikan oleh Brand Manager JF, Netty Widiastuti, biasanya masalah kulit yang dialami oleh remaja antara lain timbulnya jerawat serta noda yang diakibatkan bekas jerawat. Hal itu, dikarenakan masa remaja adalah masa penyesuaian dimana perubahan dan ketidakstabilan hormon dalam tubuh sering terjadi. Hormon yang tidak seimbang dan menjadi penyebab jerawat ini, muncul pada seseorang di usia pubertas atau masa remaja yaitu sekitar 14 tahun. Banyak remaja yang dengan ketidaktahuannya menggunakan produk penghilang jerawat yang malah membuat jerawat semakin meradang parah dan akhirnya meninggalkam bekas.

“Melalui edukasi ini, pesan yang ingin kita sampaikan adalah pentingnya merawat dan menjaga kesehatan wajah. Jika mengalami masalah jerawat harus buru-buru diobati. Jangan sampai dibiarkan karena akan menimbulkan bekas. Pemahaman ini yang harus mereka mengerti sejak dini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, karena segmennya mengarah pada kalangan pelajar, pihaknya pun memperkenalkan sejumlah produk JF dengan beberapa varian untuk melindungi kulit dari bakteri atau kuman. Dan karena produk jerawat ini untuk remaja, rencananya pihaknya akan hunting mencari brand ambasador JF ke sekolah-sekolah untuk dijadikan bintang iklan produk ini.

“Jadi, rencananya kita akan roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di Jabodetabek. Ini adalah sekolah kedua yang baru jalan per-Februari ini. Yang pasti setiap minggunya kita rutin selalu ada acara,” ujarnya.

Sementara, Rina Supriana, guru kesiswaan SMPN 1 Dramaga, menuturkan, mewakili pihak sekolah dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak JF yang telah memberikan edukasi tentang kesehatan kulit wajah kepada siswa siswi disini.

“Tentunya, kegiatan ini sangat berguna sekali bagi anak-anak SMP yang mulai puber dan mengalami masalah jerawat. Sehingga mereka tahu cara merawat kulit wajah secara khusus dengan cara yang benar dan dengan menggunakan produk yang baik pula,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: