Jum’at Inovatif, Balitnak Gelar Diskusi Untuk Komunitas Kambing Perah

B-CHANNEL, CIAWI – Dalam rangka pengenalan inovasi teknologi peternakan hasil penelitian Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Ciawi, melalui program Jum’at Inovatif, Balitnak menyelenggarakan diskusi untuk para komunitas kambing perah, dengan tema “Tata Laksana Pemeliharaan Kambing Perah” di Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Jalan Veteran III Ciawi Bogor, Jum’at (22/12/2017).

“Jum’at Inovatif Balitnak ini diselenggarakan tentunya dalam rangka pengenalan inovasi teknologi peternakan hasil penelitian Balitnak. Kegiatan ini sudah dilaksanakan dua kali dan ini ke tiga kalinya,” kata Kasi Jasa Penelitian, Linda.

Ia menambahkan, untuk peserta yang hadir dari penyuluh, peternak, praktisi peternakan dan secara umumnya yang terkait di bidang peternakan. “Pesertanya kami batasi hanya 20 orang. Tapi rupanya seperti bulan-bulan sebelumnya peserta yang hadir tidak semuanya meskipun kita sudah memberitahukan. Semoga kedepan kita bisa memenuhi kuota 20 orang itu,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang didapat dari kegiatan ini bisa diterapkan oleh para peserta maupun petani. Karena kegiatan ini bukan semacam pengajaran, tapi lebih ke sharing ilmu.

“Mudah-mudahan, para peserta yang mengikuti kegiatan Jum’at Inovatif Balitnak Tata Laksana Pemeliharaan Kambing Perah yang diberikan dari Ahli Teknisi, bapak Eko ini bisa diterapkan di masyarakat,” harapnya.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: