“Kalong” Produksi Fashion Serba Kulit Berkualitas di Bogor

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Bagi Anda yang mencari produk-produk fashion berkualitas berbahan kulit asli di Bogor, nama brand Kalong adalah salah satunya. Outletnya sendiri dapat ditemui di tiga cabang tempat yaitu pertama di Jalan R. Saptaji Cemplang Baru Cilendek Barat, Kota Bogor. Kedua di Jalan Raya Kedung Halang No. 189. Ketiga di Jalan Raya Pemda No. 09 Talang Bogor Utara.

Pemilik usaha produk Kalong, Sutarmanto menuturkan, bisnis produk kulit ini telah berjalan sejak pertengahan tahun 2000. Diberinya nama Kalong menjadi brand produk karena ke­tika awal membuka bisnisnya, para penja­hit biasa bekerja hingga larut malam alias ngalong atau begadang. Sehingga dise­but seperti kalong yang biasa beraktivitas pada malam hari.

”Jenis kulit yang terse­dia di sini kulit sapi, kulit kambing, domba, buaya, biawak, kulit ikan pari dan kulit ular. Kulit yang didatangkan juga dari daerah-daerah di Indonesia. Disini kita membuat berbagai atribut yang berbahan kulit asli, mulai dari jaket kulit asli, dompet kulit, dom­pet STNK kulit, celana kulit, sepatu kulit, gantun­gan kunci kulit, sarung tangan kulit, tas kulit, tas laptop kulit, topi kulit, sandal kulit, ikat pinggang kulit dan pembersih kulit,” ungkap Manto, panggilan akrabnya kepada bogorchannel, Rabu (21/2/18).

Ia melanjutkan, selain bisa beli langsung di toko, pelanggan juga bisa memesan membuat tas dan jaket den­gan ukuran dan desain sendiri. “Seperti Polisi PJR Mabes Polri pengawalan VVIP dan tamu negara, jaketnya dibuat pertama kali di Kalong sampai sekarang,” katanya.

Saat ini, sambungnya, produk Kalong sedang mengadakan diskon harga yakni Rp.550.000,- hingga 250.000,. Diskon ini berlaku selama sebulan kedepan. “Bagi konsumen yang ingin melihat produk Kalong bisa mendatangi toko mulai pukul 08.00 sampai 20.00 setiap hari. Disini saya tidak menjual kulit imitasi tetapi kulit asli,” pungkasnya.

 

Reporter/Foto: Achmad Jumaedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: