Kapolresta: Tilang e-CCTV di Kota Bogor Masih Dalam Perencanaan

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Beberapa waktu terakhir ini, ramai beredar kabar di beberapa media sosial yang menyebutkan akan adanya penerapan uji coba tilang e-CCTV. Dalam kabar tersebut, disebutkan bahwa di sejumlah lampu merah atau Traffic Light (TL) di wilayah Kota Bogor seperti di Jalan Padjadjaran, Jalan Empang, Jalan Yasmin, Jalan Raya Bogor, Jalan Manunggal, Jalan Warung Jambu dan lainnya, terpasang CCTV yang berfungsi memantau pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para pengguna jalan untuk kemudian akan dilakukan penindakan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Kota Bogor, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, informasi tersebut masih dalam perencanaan, belum benar-benar diterapkan di Kota Bogor.

“Dalam hal ini, kita harus mensosialisasikan terlebih dahulu baik dalam bentuk media elektronik maupun cetak kepada masyarakat, agar mereka tahu. Jadi, masyarakat tidak terkejut atau kaget jika ada peraturan atau kegiatan yang akan dilaksanakan Kepolisian,” ucap Ulung kepada bogorchannel.co.id, Kamis (14/09/17).

Ulung menambahkan, saat ini penerapan tilang e-CCTV masih dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait seperti Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk menentukan dimana saja titik-titiknya akan diterapkan.

 

Reporter/Foto: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: