Ke Empat Bapaslon Wali Kota dan Wakil Walikota Bogor Di Test Kesehatan

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Bogor memberangkatkan empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 untuk di test kesehatan di RS AL Dokter Mintoharjo, Bandungan Hillir Jakarta.

Sebelumnya, KPU Kota Bogor telah menerima empat pasangan calon Wakil Walikota dan Wawalkot Bogor, dimana status berkasnya lengkap dan diberi tanda terima penyelenggara pemilu saat pendaftaran.

“Iya hari ini KPU memberangkatkan keempat bapaslon. KPU memfasilitasi untuk pemeriksaan kesehatan, termasuk keberangkatan dari KPU menuju RS. AL Dokter Mitoharjo dengan menggunakan kendaraan bis,”kata Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna.

Pemeriksaan kesehatan ini, sambungnya, akan menyeluruh dari jasmani, rohani sampai pemeriksaan bebas narkoba. Untuk jadwal pemeriksaan, selesai pada 15 Januari dan hasilnya paling lambat tanggal 16 Januari 2018.

Undang menyatakan, melalui tahapan ini, kesemua bapaslon hadir dalam test pemeriksaan kesehatan, dan tidak dapat diwakilkan. Ia menegaskan tidak ada pemeriksaan susulan dalam tes kesehatan tersebut.

Technical meeting, harus diikuti oleh semua Bapaslon, karena tim pemeriksa kesehatan akan menjelaskan mekanisme dan prosedur pemeriksaan kesehatan, serta penjelasan apa saja yang harus dilakukan oleh Bapaslon, baik sebelum, saat pemeriksaan, maupun setelahnya.

“Semua Bapaslon dapat hadir dan mengikuti technical meeting pemeriksaan kesehatan tepat waktu, agar hal ini tidak ada alasan untuk terlambat,” pungkasnya.

 

Reporter: M. Taufik Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: