Kepala BNNK Bogor: Laporkan Jika Menemukan Tanaman Khat

B-CHANNEL, CISARUA – Kepala BNNK Bogor, Nugraha Setia Budi meminta masyarakat agar tidak sungkan untuk melaporkan secara cepat kepada pihak BNNK Bogor maupun Polres dan Polsek setempat jika di daerahnya menemukan tanaman Khat (Khathinone)

“Saya berharap, masyarakat jangan takut dan ragu untuk melaporkan kepada kami jika menemukan jenis tanaman Khat di daerahnya. Mari kita semua berperan aktif supaya tanaman itu tidak tumbuh dan tumbuh lagi,” harap Nugraha usai melakukan pemusnahan tanaman Khat, Selasa (12/12/17).

Ia menjelaskan, dalam pengungkapan adanya tanaman Khat di wilayah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, berawal dari proses penyelidikan yang dilakukan pihak BNNK Bogor. Tentunya, semua itu tidak lepas dari adanya peran serta masyarakat yang menginformasikan adanya tanaman tersebut.

“Berdasarkan informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan dan ternyata memang ada. Kami pun menyampaikannya ke pihak BNN pusat yang kemudian ditindaklanjuti untuk melakukan pemusnahan bersama BNNK, Polres, Polsek dan masyarakat yang ada di sekitar Tugu Selatan,” tandasnya.

Seperti diketahui, BNN bersinergi dengan Polres Bogor dan Polsek Cisarua berhasil memusnahkan Tanaman Kathinone di kawasan Cisarua- Puncak.

Sebanyak 150 batang pohon kathinone dimusnahkan. Kegiatan pemusnahan ini sekaligus masyarakat diimbau untuk mengetahui bahwa memiliki dan atau menanam pohon Khathinone adalah dilarang.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: