Khotmil qur’an Hingga Akhir Hayat di Kampung Margabhakti

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun para tokoh agama beserta seluruh elemen Masyarakat Kampung Margabhakti, Kelurahan Kertamaya, Bogor Selatan menggelar kegiatan Khotmil Quran di Majlis At’Thoriq.

Kegiatan Khotmil qur’an merupakan akhir dari kegiatan Tadarus Alquran yang dilakukan setiap malam yang sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap bulan ramadhan.

Selain dihadiri para tokoh Agama, tokoh masyarakat sekitar, kegiatan Khotmil Quran tersebut dihadiri sesepuh Pondok Pesantren Raksabaya KH. Ridwan Taufik.

Ustadz M. Habibi Zaenal Arifin, putra dari KH. Ridwan Taufik sekligus pembimbing kegiatan tadarus itu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali para generasi muda agar selalu dapat mengumandangkan serta mengamalkan Alquran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda, agar senantiasa mengumandangkan dan mengamalkan Alquran, karena pada dewasa ini, khawatir alquran sudah sedikit dilupakan oleh kalangan muda. Ucapnya, saat sitemuibogorchannel, Rabu (13/06/18) malam.

Habibi berharap, semoga kedepan para generasi muda lainnya dapat lebih tertarik hingga dapat ikut berperan langsung pada kegiatan ini dan juga dirinya berharap kegiatan tersebut dapat kembali di laksanakan setiap bulan Ramadhan hingga akhir hayat.

“Saya berharap semoga kegiatan ini senantiasa bejalan setiap bulan ramadhan sampai akhir hayat, selain itu, semoga generasi muda yang belum bergabung, dapat lebih tertarik hingga dapat ikut berperan langsung dalam kegiatan ini guna membentengi generasi muda yang Qur’ani,” harapnya.

Habibi menambahkan, Alhamdulillah, kegiatan Khotmil qur’an ini dapat terselenggara, bukan hanya dilakukan oleh jamaah yang bertadarus setiap malam, namun juga berkat peran serta seluruh lapisan masyarakat ikut terlibat dengan penuh ke ikhlasan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat margabhakti yang selalu mendukung dan selalu terlibat dalam kegiatan ini,” ucapnya.

 

 

Reporter/foto: Achmad Jumaedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: