Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Pengobatan Bekam Gratis

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535, Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor bekerjasama dengan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (GM-FKPPI) Cabang Bogor dan Pemerintah Kota Bogor, menggelar pengobatan gratis untuk umum di Aula Makodim 0606, Jalan Jendral Sudirman No.33, RT.2/4 Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Arm. Doddy Suhadiman menuturkan, pengobatan gratis ini, hanya berlangsung selama satu hari dan terbuka bagi siapapun, baik untuk anggota Kodim, FKPPI maupun masyarakat umum. Ini bagian dari rangkaian dalam memeriahkan HJB ke-535.

“Dalam pengobatan gratis ini, kita bekerjasama dengan Batra Eyang Gentar, yakni cara pengobatan tradisional dengan menggunakan teknik bekam. Ini baru pertama kali dilaksanakan. Mudah-mudahan kedepan bisa dilakukan lagi setiap tahunnya dengan pengobatan-pengobatan lainnya,” Ucap Doddy kepada bogorchannel, Selasa (11/07/17).

Sementara itu, Asisten Eyang Gentar, Abi Nur mengatakan, pengobatan ini menggunakan teknik bekam kering. “Jadi, sebelum kita melakukan pengobatan, kita berdoa kemudian mengoleskan minyak, setelah itu, baru di bekam dan dipijat-pijat. Ini merupakan salah satu terapi untuk menghidupkan saraf-saraf,” jelasnya.

 

Reporter/Foto : M. Taufik Hidayat
Editor: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: