Komitmen Layani Warga, PT Sentul City Tingkatkan Kebutuhan Kapasitas Air

B-CHANNEL, SENTUL – Untuk memenuhi kebutuhan warga Sentul City, PT Sentul City Tbk tengah bekerjasama dengan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam memberikan supply kebutuhan air bersih kepada seluruh warga Sentul City. Joni Kawaldi, Presiden Direktur PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) menuturkan, selaku pengembang hunian terbesar di kawasan Kabupaten Bogor, SGC selalu peka terhadap segala kebutuhan pasar saat ini. Kawasan yang telah terdevelop oleh PT Sentul City Tbk sekitar 1000 ha seperti rumah sakit berkelas Pertamedia, pembangunan AEON mall yang merupakan mall termegah serta pembangunan Sentul Tower Apartemen (STA) dan Condotel Alana.

Ia melanjutkan, dengan meningkatnya jumlah occupansi dan pertumbuhan kawasan, PT Sentul City telah mengantisipasi kebutuhan air dari awal tahun 2017 dengan meminta penambahan quota pasokan air dari 70 liter/detik menjadi 90 liter/detik dan pada bulan September 2017 lalu tambahan pasokan tersebut telah berjalan.

“Permohonan kebutuhan kapasitas air telah disetujui dalam adendum Perjanjian antara PDAM dengan PT Sentul City Tbk Walaupun quota tersebut saat ini baru terpenuhi sebesar 70 liter/detik namun Sentul City tetap dapat mengupayakan koordinasi dengan PDAM untuk penambahan pasokan air pada jam layanan minimum, untuk menjaga pemerataan distribusi air kepada seluruh pelanggannya,” ujar Joni, Sabtu (23/12/17).

Seperti diketahui, PDAM sudah bertali erat dengan pihak PT Sentul City Tbk sejak 2005. Jadi tak heran jika kerjasama supply air ini dilakukan PDAM kepada Sentul City, bahkan dalam kondisi defisitpun PDAM menambahkan pasokan quota kepada Sentul City. Dan Penyelenggaraan SPAM PT. Sentul City Tbk merupakan bentuk nyata dari kehadiran Pemda sesuai dengan Peraturan Mentri PUPR 25/2016.

“Beberapa agenda yang telah dilakukan pihak pengembang kawasan PT.Sentul City Tbk adalah membangun infrastruktur pipa air dari kandang roda hingga ke kawasan cluster warga Sentul City. Investasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan developing pengembang kawasan hunian untuk memenuhi kebutuhan air kepada warganya. Kami tidak akan berhenti dalam memberikan yang terbaik untuk warga kami di Sentul City,” pungkasnya.

 

Reporter: Andi
Foto: istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: