Kopdar Klasik Komunitas Vespride di Gudang Koleksi Cafe

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Kopdar jadi salah satu pilihan untuk saling bertemu di antara anggota komunitas. Pemilihan lokasi umumnya mempertimbangkan berbagai hal. Cozy, nyaman, mudah diakses dan tentunya menu makanan serta minumannya murah meriah dan juga enak. Berlatarbelakang itu, Komunitas Vespa dan Piaggio Rider (Vespride) Bogor Raya, menemukan tempat yang pas untuk kopdar di bilangan Jalan Pahlawan No 53, Kelurahan Empang, Gudang Koleksi Cafe n Resto tempatnya.

“Agar sesuai dengan karakter komunitas yang kental dengan gaya klasik, jadi tempat kopdar yang dipilih juga menyesuaikan karakter. Banyak anggota kita yang senang dengan barang tua dan klasik. Makanya, kami pilih Gudang Koleksi Cafe n Resto sebagai tempat kopdar yang punya kesan retro serta bisa flashback ke zaman dahulu jika nongkrong di sini dan yang penting suasana tenang dan nyaman,” kata Deni selaku ketua Vespride saat ditemui bogorchannel.co.id belum lama ini.

Deni menjelaskan, komunitas Vespride terbentuk pada 7 Oktober 2016. Sesuai visi misinya, untuk membentuk anggotanya kreatif, mandiri, bertanggung jawab dan berdisiplin, setiap satu bulan sekali pasti diadakan kopdar yang wajib diikuti anggota sebagai ajang silaturahmi dan sharing pengetahuan tentang vespa. Komunitas ini juga sangat mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan kesolidan para anggotanya.

“Saat ini jumlah anggota Vespride Bogor Raya ada 41 orang. Untuk menjadi member sangat mudah. Cukup aktip ikut kopdar dan touring khususnya di perayaan anniversary Vespride. Setelah itu baru mendapat nomor member dan masuk ke grup. Komunitas ini juga terbuka untuk semua kalangan baik pelajar maupun pekerja, pria maupun wanita,” jelasnya.

Senada dengan Deni, Zulfikar selaku kordinator lapangan (korlap) menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Vespride juga banyak. Mulai dari kegiatan bakti sosial, technical day setiap Senin, yakni sharing pengetahuan seputar vespa, touring yang dilakukan 2-3 kali dalam setahun, hingga mengikuti event, baik yang ada di Bogor maupun luar Bogor.

“Untuk bakti sosial yang rutin itu dilakukan saat bulan puasa. Sedangkan untuk touring di akhir tahun 2017 kita berencana akan ke Bromo dan ke Garut. Selain itu, di awal tahun 2018, rencana project yang akan kita gelar yaitu kopdar gabungan komunitas Vespa yang ada di Bogor dan Jakarta,” ujarnya.

Masih kata Ijul panggilan akrabnya, salah satu anggota komunitas Vespride juga ada yang memiliki prestasi yakni menjadi juara 1 di kejuaraan Indonesia Scooter Championship kelas komunitas non pembalap yang diadakan di Sirkuit Sentul.

Bicara komunitas tidak lengkap rasanya jika tak mengetahui base campnya. komunitas Vespride memiliki basecamp di Jalan Pangrango No 9 Bogor Tengah. “Kita juga punya mekanik khusus di daerah Panaragan pojok, persis depan pombensin. Tak hanya anggota komunitas Vespride saja yang bisa service di bengkel ini. Vespa dan Piaggio lain pun boleh memanjakan motornya di bengkel ini. Dan kita berarap bisa merangkul lebih banyak lagi anggota sesama pecinta vespa,” terangnya.

Memang tak salah bila slogan “No Drama We Party” menjadi simbol ungkapan pecinta vespa di komunitas Vespride. Bahwa ada sebuah kepuasan gaya hidup dalam memiliki Vespa, salam Vespa dan Piaggio Rider.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: