Kunjungi Budi Mulya dan SMAN 7 Bogor, Bima: “Potong” Tradisi Perundungan

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Peristiwa kekerasan yang menyorot kalangan pelajar di Kota Bogor akhir-akhir ini, membuat Wali Kota Bogor, Bima Arya langsung mengagendakan kunjungan ke dua sekolah yang menjadi sorotan publik karena kasus perundungan yaitu Budi Mulya dan SMAN 7 Bogor.

“Dua sekolah ini saya datangi yang pada intinya kita ingin pastikan apakah itu tradisi atau bukan, penyebabnya apa?Kalau itu tradisi harus kita potong, kalau buka tradisi ya kita perbaiki juga semuanya disamping kita mendorong proses hukum agar kejadian itu tidak terulang,” kata Bima, Senin (25/09/17).

Ia melanjutkan, untuk mengantisipasi agar tidak terulang, dirinya meminta guru-guru menyampaikan informasi sedetail apapun yang dikeluhkan ke guru BK, pengawasan pembinaan akan diperkuat, mengevaluasi efektifitas satgas pelajar, dan pihak Pemkot akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI untuk masuk ke sekolah-sekolah dengan tujuan menyadarkan bahwa ada yang namanya kriminal dan ada yang namanya nakal, supaya anak-anak paham dalam melakukan sesuatu termasuk kegiatan preventif dan represif akan digalakkan terutama menyasar pada sekolah-sekolah yang menjadi catatan seperti menertibkan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong.

“Ada 5-7 sekolah kita awasi khusus, tapi yang lainnya tetap dicermati. Disini kita fokus pada pembinaan karena SMA ini kewenangan provinsi. Kalau dari kacamata daerah sistem seperti itu menurut kita kurang pas dan membuat kita kurang maksimal untuk melakukan pembinaan,” ungkapnya.

 

Reporter/Foto: Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: